SOLOPOS.COM - Mobil yang rusak setelah menabrak motor dan warung di Jalan Parangtritis, Bantul, Minggu (24/7/2022). - Istimewa Polres Bantul

Solopos.com, BANTUL — Mobil Toyota Avanza menabrak sepeda motor dan warung yang ada di Simpang Empat Paker, Jalan Parangtritis Km 18, Kapanewon Bambangliuro, Bantul, DI Yogyakarta. Diduga, pengemudi mobil itu mabuk minuman beralkohol hingga akhirnya terjadi kecelakaan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bantul, Iptu Maryono, mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Minggu (24/7/2022) pagi. Sampai saat ini polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan ini dengan memeriksa sejumlah skasi.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Masih mengumpulkan keterangan saksi dan penyelidikan dari informasi masyarakat,” kata dia, Senin (25/7/2022).

Berdasarkan pemeriksaan, kata dia, pengemudi mobil Toyota Avanza berpelat nomor AD 8358 LU, IBK, 28, warga Pakem, Sleman, diduga mengonsumsi minuman keras.

Baca Juga: Bergeser ke Situbondo, PCNU Tolak Ceramah Ustaz Hanan Attaki

“Apakah itu sebagai penyebab hilangnya konsentrasi masih kami dalami. Kami masih perlu pembuktian,” kata dia.

Selain pengemudi, di mobil tersebut juga ada dua penumpang. Ketiga orang di dalam mobil selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Sementara itu, pengendara sepeda motor yang ditabrak mobil itu mengalami luka-luka. Pengendara sepeda motor Yamaha Vixion berpelat nomor AB 3259 XG itu bernama Kirdi Sumanto, 26, warga Kapanewon Kretek.

“Mengalami luka lecet-lecet pada punggung dan kaki, dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul,” katanya.

Baca Juga: Bejat! Ayah Cabuli Anak Sendiri di Kulonprogo, Pelaku Sudah Ditangkap

Mengenai kronologi kecelakaan itu, sekitar pukul 07.00 WIB mobil melaju dari arah selatan ke utara di Jl. Parangtritis. Tiba-tiba mobil oleng dan menabrak sepeda motor yang dikendarai Kirdi. Saat itu sepeda motor melaju searah di depan mobil.

Setelah menabrak sepeda motor, mobil kemudian melaju tidak terkendali ke arah kanan dan menabrak tiang listrik dan warung makan yang berada di timur jalan. Dalam kecelakaan itu, mobil mengalami kerusakan serius di bagian bumper depan pecah dan pintu samping kanan tergores.

Sementara itu, untuk sepeda motor mengalami kerusakan pada ban depan dan bodi motor patah. Sedangkan warung yang ditabrak pun mengalami kerusakan. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp5 juta.

Berita ini telah tayang di harianjogja.com dengan judul Sopir Diduga Mabuk, Mobil Seruduk Motor dan Warung di Jalan Parangtritis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya