SOLOPOS.COM - Puing-puing rumah Sutiyono, di Lingkungan Brak Kidul, Kelurahan Giriwoyo, Kecamatan Giriwoyo, Rabu (4/12/2019). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI – Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik menghanguskan satu rumah di Lingkungan Brak Kidul, Kelurahan Giriwoyo, Kecamatan Giriwoyo, Selasa (4/12/2019). Beruntung tidak ada korbann jiwa dalam kejadian tersebut.

Tetapi, kerugian material ditaksir mencapai Rp120 juta. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran itu terjadi Rabu siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saat itu, pemilik rumah, Sutiyono, 50, sedang tidur di kamar belakang. Ia terbangun saat mendengar suara letusan. Ia kaget karena melihat api berkobar di rumahnya.

“Sutiyono lalu lari ke luar rumah dan berteriak-teriak minta pertolongan warga sekitar,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto.

Warga sekitar lalu berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya. Hembusan angin yang cepat memicu api mudah membesar sehingga sulit dikendalikan. Akibatnya, rumah itu ludes dilalap api.

Api juga membakar kandang sapi di dekat rumah Sutiyono. Ada dua ekor sapi yang sempat kabur begitu api menyentuh kandang itu. Salah satu sapi sudah ditemukan warga. Tapi, satu sapi lainnya masih dalam pencarian.

“Tindak lanjut untuk sementara dilakukan pembersihan lokasi guna upaya pemulihan pembangunan kembali oleh warga masyarakat bersama sukarelawan BPBD,” imbuh Bambang Haryanto.

Lurah Giriwoyo, Soeghi Mastika, saat dihubungi Solopos.com mengatakan rumah itu dihuni Sutiyono dan istrinya. Anak-anak Sutiyono selama ini pergi merantau ke luar kota.

“Karena rumahnya ludes terbakar, untuk sementara korban tinggal di rumah saudaranya sekitar 300 merer dari rumah yang terbakar itu,” kata Soeghi Mastika.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya