Deretan Alumni FEB UNS Solo Jadi Pejabat Top, Ketua OJK sampai Dirut KAI

Dirut PT KAI Didiek Hartantyo yang merupakan alumnus FEB UNS menyampaikan bekal yang Ia dapatkan selama berkuliah sangat bermanfaat di dunia kerja.

 Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Prof. Wimboh Santoso, Ph.D, memberikan materi dalam Kuliah Umum Global and Indonesia Economic Outlook 2020 di Aula Konimex Gedung 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (15/2/2020). (Istimewa/Humas UNS)

SOLOPOS.COM - Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Prof. Wimboh Santoso, Ph.D, memberikan materi dalam Kuliah Umum Global and Indonesia Economic Outlook 2020 di Aula Konimex Gedung 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (15/2/2020). (Istimewa/Humas UNS)

Solopos.com, SOLO — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo mengadakan musyawarah nasional (munas), Sabtu (29/1/2022). Alumni FEB UNS banyak yang tersebar di berbagai daerah dan beberapa di antaranya menduduki posisi strategis seperti Ketua OJK sampai Direktur Utama PT KAI.

Banyaknya alumni FEB UNS Solo yang menduduki posisi strategis ini membuat bangga Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho.

PromosiPemilihan Presiden 2024, Elektabilitas Lebih Penting daripada Platform

“Begitu juga dengan kontribusi dan dukungan SDM Alumni FEB UNS yang diberikan kepada negara dengan menduduki posisi strategis di pemerintahan,” terang Prof. Jamal saat hadir dalam acara itu di Gedung Auditorium FEB UNS, Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga: UNS Buka Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan, Buruan Daftar

Beberapa alumni FEB UNS yang memiliki peranan penting dalam pemerintahan antara lain Prof. Wimboh Santosa, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK); Dr. Abdul Kharis Almasyhari, Wakil Ketua Komisi I DPR RI; Didik Hartantyo, Dirut PT KAI; Doni Primanto Joewono, M.Si., Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI); Sigit Widyawan, M.Akt., Komisaris Independen BNI; sampai A. Iskandar Zulkarnain,M.M., anggota Badan Pengelola Keuangan Haji. Selain itu, banyak alumni FEB UNS yang menduduki posisi penting.

Jamal dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, mengapresiasi seluruh alumni UNS khususnya FEB UNS karena turut mendukung penuh UNS dalam   mewujudkan visinya mencapai World Class University.

“Saya mencatat beberapa prestasi membanggakan yang berhasil dipersembahkan oleh FEB UNS, antara lain dalam pemeringkatan QS-Asia Ranking, distribusi negara scholer yang mem-votes UNS didominasi dari bidang ekonomi dan bisnis,” papar dia.

Baca Juga: Kisah Veronika Andrews, Alumnus FISIP UNS yang Berkarier di Boeing

Sementara itu, Munas IKA FEB UNS mengusung tema “Bersama Alumni FEB Membangun Kemandirian dan Keunggulan UNS”.

Hadir dalam Munas IKA FEB UNS yaitu Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho; Ketua Umum IKA UNS, Ir. Budi Harto;  Dekan FEB UNS, Prof. Djoko Suhardjanto; Ketua Dewan Komisioner (DK) OJK, Prof. Wimboh Santoso; Ketua Umum IKA FEB UNS, Doni Primanto Joewono, M.Si.; Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (KAI), Didiek Hartantyo; dan puluhan alumni lainnya.

Djoko mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia mengatakan alumni turut berkontribusi terhadap kemajuan suatu institusi pendidikan.

“Mari kita bersama guyub rukun merajut prestasi untuk FEB dan UNS yang lebih baik,” kata dia.

Baca Juga: Pemkab Sragen Bidik 2 PTN Dibangun di Bumi Sukowati, Salah Satunya UNS

Dirut PT KAI
Direktur Utama (Dirut) PT KAI, Didiek Hartantyo menjelaskan langkah PT KAI di masa pandemi saat Solopos talkshow virtual, Rabu (18/8/2021) malam. (Tangkapan layar)

Sementara itu, Didiek Hartantyo yang merupakan alumnus FEB UNS menyampaikan bahwa bekal yang Ia dapatkan selama berkuliah sangat bermanfaat di dunia kerja.

“Statistika, manajemen pemasaran yang dulu dianggap remeh ternyata membekali saya. Saya mengucapkan terima kasih kepada FEB yang telah membekali ilmu dasar-dasar logika yang menjadi bekal saya. Bekal ini yang menjadikan lulusan UNS bisa bersaing dalam dunia kerja dan turut berkontribusi untuk masyarakat,” ungkap Dirut PT KAI tersebut.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua Umum IKA UNS, Ir. Budi Harto. Ia berharap melalui munas ini dapat memberikan dampak bagi para alumni maupun sivitas akademika FEB UNS.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga dapat membangun jejaring baru antar-alumni yang ada di FEB UNS. Terlebih, dalam kegiatan ini juga menghadirkan stan expo usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dimiliki oleh mahasiswa dan alumni FEB.

Baca Juga: MM FEB UNS Solo Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Sedangkan Prof. Wimboh menyampaikan semakin banyak ilmu yang didapatkan maka semakin besar pula peluang untuk membangun kesuksesan. Alumnus UNS tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada FEB UNS yang turut berperan dalam membangun kariernya.

Dia menambahkan bahwa hubungan yang kuat antara alumni dengan universitas dapat menciptakan sebuah kolaborasi yang hebat.

“Mari saling nyengkuyung supaya lebih kokoh dan jejaring yang dibangun semakin luas,” ungkap dia.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Diundang Jokowi, Elon Musk ke Indonesia November 2022

Elon Musk mengakui ada diskusi proyek masa depan dengan Presiden Jokowi dan akan datang ke Indonesia pada November 2022.

Bahas Video Marah-Marah, Yusuf Mansur: Saya Memang Ekspresif

Yusuf Mansur mengatakan dirinya memang tipikal orang yang ekspresif ketika menyampaikan sesuatu.

Rumah Dibom Molotov, Ustaz di Aceh Doakan Pelaku

Abdullah mengatakan saat pelemparan bom terjadi ia tidak berada di rumah karena sedang memenuhi undangan untuk menghadiri sebuah kegiatan syukuran kelahiran anak.

Aniaya Pelaku Balap Liar, 5 Polisi di Manokwari Ditahan

Kejadian pengeroyokan remaja oleh lima polisi itu terjadi pada Sabtu (14/5/2022) malam lalu.

Diterpa Banyak Masalah, Yusuf Mansur: Tak Ada Badai Semua Pelangi

Yusuf Mansur bahkan menyebut semua masalah yang menerpa dirinya saat ini sebagai pelangi.

IDI: Nakes Ucapkan Terima Kasih ke Airlangga Kendalikan Pandemi Covid-19

Menurut IDI, Airlangga Hartarto menjadi sosok sentral dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

5 Polres di Jateng Naik Level, Salah Satunya Klaten

Kelima Polres yang naik level tersebut yakni Polres Cilacap, Polres Magelang, Polres Pati, Polres Batang, dan Polres Klaten.

Imigrasi: Tidak Ada Masalah dengan Dokumen Abdul Somad

Penolakan Abdul Somad oleh Singapura sepenuhnya wewenang negara tetangga Indonesia tersebut.

Dokumen UAS Oke tapi Imigrasi Indonesia Tak Bisa Intervensi Singapura

Ditjen Imigrasi Kemenkumham RI menyatakan tidak ada masalah keimigrasian dalam perkara yang menimpa Ustaz Abdul Somad (UAS) di Singapura.

Kejagung Kembali Tahan Mafia Minyak Goreng, Ini Sosoknya

Kejagung menetapkan analis independen Lin Che Wei sebagai bagian dari mafia minyak goreng yang bekerja sama dengan oknum di Kementerian Perdagangan.

Selain Indonesia, Ini Negara yang Membebaskan Warganya Tak Bermasker

Sebelum Indonesia, sejumlah negara sudah lebih dulu membolehkan warganya tak lagi memakai masker di tempat umum.

Pengacara: Korban Yusuf Mansur Silakan Hubungi Saya, Gratis!

Zaini mengatakan, apa yang dilakukan Yusuf Mansur kepada banyak investor dalam beberapa investasi yang digalangnya sebagai bentuk kezaliman.

Pelonggaran Masker Berlaku Per 18 Mei 2022

Pemerintah mengingatkan pelonggaran masker tersebut tidak berlaku bagi warga yang rentan penyakit serta yang dalam kondisi badan tidak sehat.

Elon Musk Ancam Batalkan Beli Twitter, Ini Alasannya

Twitter yang tidak mau memberikan data tentang akun bot kurang dari 5 persen dari pengguna, membuat Elon Musk mengacam batalkan pembelian Twitter.

Datangi Jakarta, Petani Sawit Tuntut 5 Hal ke Presiden Jokowi

Mereka mengadukan nasib petani sawit terkait pelarangan ekspor sawit oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelaku Perjalanan Juga Tak Perlu Tes PCR

Syaratnya, para pelaku perjalanan tersebut sudah mendapatkan dosis vaksin Covid-19 secara lengkap.