SOLOPOS.COM - Lagu Klebus dari Denny Caknan (Youtube DC Production)

Solopos.com, KARANGANYAR — Penyanyi dangdut asal Ngawi, Jawa Timur, Deni Setiawan atau lebih dikenal dengan nama panggung Denny Caknan siap menggoyang  Kabupaten Karanganyar.

Pemkab Karanganyar memastikan kekasih pedangdut Happy Asmara ini akan tampil memeriahkan HUT ke-105 Karanganyar pada 20 November 2022 malam. Konser bertajuk malam hiburan bersama Denny Caknan ini akan digelar di lapangan Alun-alun Karanganyar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Sudah fix [Denny Caknan] bakal meriahkan warga Karanganyar, ” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono, ketika dicegat Solopos.com di gedung DPRD Karanganyar pada Rabu (5/10/2022).

Konser dangdut ini bukan yang pertama digelar Pemkab tahun ini. Sebelumnya, mereka menghadirkan Nella Kharisma bersama sang suami, Dory Harsa, di peringatan HUT ke-77 RI lalu. Kali ini, untuk peringatan HUT Karanganyar, Pemkab bersedia jor-joran untuk mengundang Denny Caknan.

Biaya konser ini sepenuhnya ditanggung APBD. Tak sama saat mengundang Nella Kharisma lalu, penyelenggaraan dibiayai oleh pihak ketiga. “Bayarnya pakai APBD. Tidak pakai sponsor seperti Nella Kharisma kemarin,” kata Bupati.

Baca Juga: Logo HUT Ke-105 Karanganyar Diluncurkan, Ternyata Buatan Warga Kota Sukabumi

Selain Denny Caknan, Pemkab juga tengah melobi penyanyi cilik Farel Prayoga yang kondang lewat penampilannya di Istana Negara saat Upacara Detik-detik Proklamasi pada 17 Agustus lalu. “Mudah-mudahan deal [Farel Prayoga]. Ini sedang berproses ke sana,” katanya.

Bupati berharap Farel Prayoga bisa berduet dengan Denny Caknan memeriahkan panggung hiburan di peringatan Hari Jadi Karanganyar nanti. Artis cilik Farel ini sedang populer dan digandrungi masyarakat lewat lagu yang dibawakannya Ojo Dibandingke.

Penampilan Denny Caknan dan Farel Prayoga diharapkan mampu memberikan hiburan bagi warga di Kabupaten Karanganyar.

Dongkrak Pariwisata

Bupati meminta kepada seluruh jajaran OPD, camat, dan kades untuk ikut menggelorakan rasa syukur momen HUT ke-105 Kabupaten Karanganyar yang akan diperingati pada 18 November 2022. Adapun tema peringatan tahun ini ialah Karanganyar Maju dan Mandiri.

“Kebetulan juga peringatan HUT Karanganyar sama dengan Milad Muhammadiyah. Kebetulan juga Muhammadiyah akan menggelar Muktamar di Solo,” tuturnya.

Menurut bupati, bukan tidak mungkin nantinya para peserta Muktamar Muhammadiyah ke-48 akan menjadikan Kabupaten Karanganyar sebagai tujuan wisata. Oleh karena itu perlu untuk memaksimalkan potensi pariwisata di Karanganyar dengan menjadi tuan rumah yang baik bagi para wisatawan.

Baca Juga: Juliyatmono dan Rober Temui Rina Iriani, Ini yang Dibahas

“Semoga hari jadi ini menjadi hari jadi yang menggembirakan, hari jadi yang mempersatukan dan membawa kebaikan untuk Kabupaten Karanganyar,” terangnya.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-105 sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Sutarno, mengatakan ada serangkaian agenda peringatan HUT. Di antaranya silaturahmi mantan bupati, pagelaran wayang kulit 105 sinden di 16 kecamatan yang akan dipusatkan di Alun-alun Karanganyar, serta upacara HUT ke-105 Karanganyar.

Selain itu ada pula khataman massal di Masjid Agung Madaniyah, launching buku Perjanjian Giyanti di Gedung Teater Bhinneka Tunggal Ika, pameran produk unggulan pertanian dan UMKM.

Sutarno menambahkan, event olahraga juga bakal memeriahkan peringatan HUT ke-105 Karanganyar mulai dari Night Run di Sondokoro PG Tasikmadu, lomba gobak sodor, Lari Sikso Rogo di Tawangmangu, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya