SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wabup Rober Christanto saat berbincang dengan mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani di rumah Rina pada Rabu (5/10/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning W)

Solopos.com, KARANGANYAR–Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati (Wabup) Rober Christanto ajangsana ke kediaman mantan bupati Rina Iriani pada Rabu (5/10/2022).

Ajangsana tersebut mengawali giat rangkaian HUT ke-105 Karanganyar. Kedatangan bupati dan wabup ini didampingi istri beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Karanganyar. Rombongan mendatangi ke kediaman Rina di wilayah Jaten, Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam lawatannya ini, Bupati Juliyatmono mengatakan kedatangan sebagai bentuk silaturahmi dari junior kepada senior. Ia juga meminta bimbingan dan masukan agar Karanganyar jauh lebih baik.

“Kami mendoakan agar bu Rina selalu sehat dan memberi masukan bagi kami agar Karanganyar tetap baik,” katanya.

Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani menyambut hangat kedatangan bupati bersama jajarannya.

Rina yang mengenakan gamis dan hijab warna hitam ini tampak sehat. Di kesempatan itu, Rina menyampaikan masukan agar semua pihak menjaga Karanganyar tetap tentram seperti ikonnya Karanganyar Tentram.

“Situasi alam, perekonomian sedang seperti ini [kurang baik]. Apalagi menjelang tahun politik, saya berpesan semua pihak menjaga Karanganyar Tentram, ” kata Rina.

Menurut dia, Hari Jadi ke-105 Karanganyar bukanlah angka yang sedikit. Semua pihak berperan penting menjaga Karanganyar Tentram.

Dari mulai kalangan politikus, akademisi, tokoh masyarakat, pemerintah kabupaten (Pemkab) dan masyarakat harus mampu menjaga harmonisasi dan persaudaraan. Sehingga tercipta kondusivitas wilayah. Terlebih menjelang pemilihan bupati (pilbup), pemilihan presiden (pilpres), pemilihan legislatif (pileg), Rina meminta semua pihak menahan emosi.

“Jangan terpancing dengan keributan apalagi sampai memunculkan perpecahan. Berpikirlah 1.000 kali dalam bertindak,” pintanya.

Rina juga berpesan menjelang pemilihan bupati (Pilbup) Karanganyar pada 2024 nanti, agar semua pihak tidak terpancing emosi.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-105 sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Sutarno, mengatakan serangkaian agenda peringatan Hari Jadi Karanganyar terbagi menjadi beberapa acara mulai dari silaturahmi ke mantan bupati, pagelaran wayang kulit 105 sinden di 16 kecamatan yang akan dipusatkan di Alun-alun Karanganyar serta upacara HUT ke-105 Karanganyar.

Selain itu ada pula khataman massal di Masjid Agung Madaniyah, launching buku Perjanjian Giyanti di Gedung Teater Bhinneka Tunggal Ika, pameran produk unggulan pertanian dan UMKM.

Sutarno menambahkan event olahraga juga bakal memeriahkan peringatan HUT ke-105 Karanganyar mulai dari Night Run di Sondokoro PG Tasikmadu, lomba gobak sodor, Lari Sikso Rogo di Tawangmangu dan lainnya.

“Semoga hari jadi ini menjadi hari jadi yang menggembirakan, hari jadi yang mempersatukan dan membawa kebaikan untuk Kabupaten Karanganyar,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya