Juliyatmono dan Rober Temui Rina Iriani, Ini yang Dibahas

Rina menyampaikan masukan agar semua pihak menjaga Karanganyar tetap tentram seperti ikonnya Karanganyar Tentram.

 Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wabup Rober Christanto saat berbincang dengan mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani di rumah Rina pada Rabu (5/10/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning W)

SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wabup Rober Christanto saat berbincang dengan mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani di rumah Rina pada Rabu (5/10/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning W)

Solopos.com, KARANGANYAR–Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati (Wabup) Rober Christanto ajangsana ke kediaman mantan bupati Rina Iriani pada Rabu (5/10/2022).

Ajangsana tersebut mengawali giat rangkaian HUT ke-105 Karanganyar. Kedatangan bupati dan wabup ini didampingi istri beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Karanganyar. Rombongan mendatangi ke kediaman Rina di wilayah Jaten, Karanganyar.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Dalam lawatannya ini, Bupati Juliyatmono mengatakan kedatangan sebagai bentuk silaturahmi dari junior kepada senior. Ia juga meminta bimbingan dan masukan agar Karanganyar jauh lebih baik.

“Kami mendoakan agar bu Rina selalu sehat dan memberi masukan bagi kami agar Karanganyar tetap baik,” katanya.

Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani menyambut hangat kedatangan bupati bersama jajarannya.

Rina yang mengenakan gamis dan hijab warna hitam ini tampak sehat. Di kesempatan itu, Rina menyampaikan masukan agar semua pihak menjaga Karanganyar tetap tentram seperti ikonnya Karanganyar Tentram.

“Situasi alam, perekonomian sedang seperti ini [kurang baik]. Apalagi menjelang tahun politik, saya berpesan semua pihak menjaga Karanganyar Tentram, ” kata Rina.

Menurut dia, Hari Jadi ke-105 Karanganyar bukanlah angka yang sedikit. Semua pihak berperan penting menjaga Karanganyar Tentram.

Dari mulai kalangan politikus, akademisi, tokoh masyarakat, pemerintah kabupaten (Pemkab) dan masyarakat harus mampu menjaga harmonisasi dan persaudaraan. Sehingga tercipta kondusivitas wilayah. Terlebih menjelang pemilihan bupati (pilbup), pemilihan presiden (pilpres), pemilihan legislatif (pileg), Rina meminta semua pihak menahan emosi.

“Jangan terpancing dengan keributan apalagi sampai memunculkan perpecahan. Berpikirlah 1.000 kali dalam bertindak,” pintanya.

Rina juga berpesan menjelang pemilihan bupati (Pilbup) Karanganyar pada 2024 nanti, agar semua pihak tidak terpancing emosi.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-105 sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Sutarno, mengatakan serangkaian agenda peringatan Hari Jadi Karanganyar terbagi menjadi beberapa acara mulai dari silaturahmi ke mantan bupati, pagelaran wayang kulit 105 sinden di 16 kecamatan yang akan dipusatkan di Alun-alun Karanganyar serta upacara HUT ke-105 Karanganyar.

Selain itu ada pula khataman massal di Masjid Agung Madaniyah, launching buku Perjanjian Giyanti di Gedung Teater Bhinneka Tunggal Ika, pameran produk unggulan pertanian dan UMKM.

Sutarno menambahkan event olahraga juga bakal memeriahkan peringatan HUT ke-105 Karanganyar mulai dari Night Run di Sondokoro PG Tasikmadu, lomba gobak sodor, Lari Sikso Rogo di Tawangmangu dan lainnya.

“Semoga hari jadi ini menjadi hari jadi yang menggembirakan, hari jadi yang mempersatukan dan membawa kebaikan untuk Kabupaten Karanganyar,” terang dia.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Bangga, Pasar Bahulak Sragen Masuk Nominasi Inovasi Nasional 2022

      Pasar Bahulak Sragen diniminasikan dalam Innovative Government Award (IGA) 2022 yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

      Ramaikan..! Woro, Nella & Paramitha Meriahkan Launching YSNW di Baki Sukoharjo

      Sejumlah penyanyi dan artis kenamaan akan meramaikan launching atau peluncuran Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta (YSNW) di Taman Ratu Maulidya Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo, Jumat (2/12/2022).

      Poerwosariweg Kini Jl. Slamet Riyadi Belah Wilayah Mangkunegaran dan Kasunanan

      Jalan Slamet Riyadi yang dahulu bernama Poerwosariweg membelah wilayah kekuasaan Kadipaten Mangkunegaran dan Kasunanan Keraton Surakarta.

      Perlu Ditambah, Pusat Layanan Disabilitas di Karanganyar Masih Terbatas

      Federasi Kesejahteraan Penyandang Cacat Tubuh Indonesia (FKPCTI) Karanganyar menilai layanan bagi penyandang disabilitas dan autisme di Bumi Intanpari masih kurang. Perlu ada penambahan pusat layanan disabilitas dan lainnya.

      Perhutani & Forkom PKSDM Tanam 1.600 Bibit Pohon di Bukit Mongkrang Tawangmangu

      Perum Perhutani KPH Surakarta bersama Forkom PKSM Karanganyar menanam 1.600 bibit pohon di Bukit Mongkrang Tawangmangu pada Rabu (30/11/2022).

      Bayi 8 Bulan di Sragen Hanyut di Sungai Belakang Rumah, Ayah Korban Teriak

      Bayi delapan bulan di Sraen merangkak keluar saat ayahnya tidur dan tercebur ke sungai di belakang rumah. Korban ditemukan sudah meninggal dunia.

      Jembatan Mojo Kembali Dibuka, Warga Merasa Lega karena Bosan dengan Kemacetan

      Warga Kota Solo dan sekitarnya bisa sedikit bernapas lega setelah Jembatan Mojo kembali dibuka pada Jumat (2/12/2022).

      Sempat Deadlock, Bupati Sragen Usulkan UMK 2023 Naik Segini

      Akhirnya muncul satu nilai UMK Sragen 2023 yang diusulkan ke Gubernur Jateng oleh Bupati. Sebelumnya, Apindo dan serikat pekerja Sragen bersikukuh dengan usulan nilai UMK masing-masing.

      Menilik Beda Strategi Petahana dan Penantang di Pilkades Keloran Wonogiri

      Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Keloran, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri diramaikan dua calon yang berstatus perangkat desa di daerah setempat.

      Sudah Makan Korban, Ini 2 Modus Penipuan yang Wajib Diwaspadai Warga Sragen

      Dalam sepekan terakhir ada dua warga Sragen yang jadi korban penipuan dengan modus berbeda. Mereka kehilangan uang dan perhiasan senilai puluhan juta rupiah.

      Terkait Rencana Penggunaan Jembatan Jurug A, DPUPR Solo: Itu Kewenangan PUPR!

      DPUPR Solo menyebut keputusan mengenai penggunaan Jembatan Jurug A seluruhnya ada di tangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

      Rumah Digeledah Densus 88, Putri Terduga Teroris asal Sukoharjo Terus Menangis

      Personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah terduga teroris berinisial Mgn, 43 asal Dukuh Ngadijoyo, Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol, Kamis (1/12/2022). Putri terakhir terduga teroris menangis saat penggeledahan dilakukan.

      Hendak ke Toko Emas, Lansia di Klaten Meninggal Dunia setelah Jatuh dari Sepeda

      Seorang pesepeda mendadak jatuh dari sepeda dan meninggal dunia saat melintas di jalur lambat Jl. Pemuda, tepatnya di depan toko roti wilayah Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, Kamis (1/12/2022).

      Ini Resep Praktis Es Kopyor yang Jadi Suguhan di Pernikahan Kaesang-Erina

      Sajian es kopyor dipilih menjadi suguhan pada pernikahan Kaesang dan Erina.

      Hasil Tes Urine 30 Pedagang Pasar Besi Semanggi Solo Belum Keluar

      Hasil pemeriksaan sampel urine sekitar 30 pedagang Pasar Besi Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, pada Senin (21/11/2022) hingga kini belum keluar.