SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dengan masker kumisnya. (Solopos-Mariyana Ricky P.D.)

Solopos.com, SEMARANG -- Ketua DPC PDIP Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, akhirnya datang  ke Kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen, Jumat (17/7/2020). Rudy, sapaan karib Wali Kota Solo itu, datang tidak bersama dengan rombongan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

Kedatangan Rudy di Panti Marhaen itu tak lain untuk mendampingi Gibran dan Teguh menerima rekomendasi DPD PDIP Jateng untuk maju dalam Pilkada Kota Solo 2020.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Informasi yang diterima Solopos.com, sebelum ke Panti Marhaen seharusnya Rudy bersama Gibran dan Teguh bertemu di Kantor DPC PDIP Solo.

Rudy Jamin Kader PDIP Solo Legawa atas Rekomendasi Gibran

Meski demikian, Rudy tak menampakkan batang hidungnya di Kantor DPC PDIP Solo. Ia juga tak berangkat ke Kantor DPD PDIP Jateng bersama rombongan Gibran-Teguh.

Rudy tiba di Panti Marhaen lebih dulu dibanding Gibran dan Teguh. Ia datang seorang diri tanpa ada pengawalan dari rekan-rekannya.

Disinggung kenapa datang sendiri, Rudy mengaku harus menyelesaikan urusan pekerjaan lebih dulu. Hal itu yang membuat dia tak bisa berangkat bersama rombongan Gibran dan Teguh.

Sebelum Terima Rekomendasi, Gibran Salat Jumat Bareng Ganjar

"Lha, aku kan kerja disik [la, saya kan harus kerja dulu]," ujar Rudy saat dijumpai wartawan.

Kendati tidak terlihat kompak, Rudy mengaku sudah menerima keputusan partai yang memberikan rekomendasi ke Gibran dan Teguh untuk maju pada kontestasi Pilkada Kota Solo 2020.

Sebelumnya, Rudy memilih Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Solo pada Pilkada 2020.

Gaduh, Bawaslu & KPU Jateng Saling Serang Soal Data Pemilih Pilkada 2020

"Ya, harus legawa. Kan sudah keputusan partai. Untuk mesin partai yang tinggal kita starter [gas] aja," ungkap Rudy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya