Sebelum Terima Rekomendasi, Gibran Salat Jumat Bareng Ganjar
Cawali dan cawawali Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, menunjukkan kaus pemberian Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Jumat (17/7/2020). (Solopos.com-Humas Ganjar Pranowo)

Solopos.com, SEMARANG -Calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020, Gibran Rakabuming Raka, singgah ke kediaman Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, sebelum datang ke Kantor DPD PDIP Jateng, Jumat (17/7/2020).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu datang ke Kantor DPD PDIP Jateng atau Panti Marhaen untuk menerima rekomendasi pencalonannya pada Pilkada 2020.

Di kediaman Gubernur Jateng, Puri Gedeh, Gibran sempat melaksanakan salat Jumat. Ditanya awak media alasan singgah ke rumah Ganjar Pranowo, Gibran mengaku tidak ada maksud dan tujuan khusus.

Rudy Jamin Kader PDIP Solo Legawa atas Rekomendasi Gibran

"Silaturahmi saja. Sambil mampir salat Jumat," ujar Gibran di Panti Marhaen, Jumat.

Di Puri Gedeh, Gibran yang ditemani calon Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa, sempat dijamu makan siang oleh Ganjar.

"Siapa pun yang datang ke sini saya jamu. Termasuk Mas Gibran," ujar Ganjar.

Terapkan Protokol Kesehatan, Finalis Putra Putri Lawu Karanganyar Pakai Face Shield

Seusai makan siang, Ganjar dan Gibran pun melakukan percakapan secara tertutup. Keduanya berbincang di ruangan khusus milik Gubernur Jateng.

Setelah pembicaraan usai, mereka keluar. Gubernur Jateng kemudian memberikan cinderamata kepada Gibran berupa kaus bertuliskan, “Kito Semua Bersaudara Kecuali Sama Corona”.

Gibran dan Teguh Prakosa berangkat ke Panti Marhaen DPD PDIP Jateng di Semarang, Jumat (17/7/2020), untuk menjemput surat rekomendasi dari DPP PDIP untuk Pilkada Solo 2020.

Gaduh, Bawaslu & KPU Jateng Saling Serang Soal Data Pemilih Pilkada 2020

Gibran dan Teguh berangkat satu mobil dari Sekretariat DPC PDIP Solo di Brengosan, Solo, menuju Semarang, sekitar pukul 10.50 WIB. Sebelumnya saat sesi jumpa pers dengan awak media Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyatakan akan sendirian menggunakan mobil pribadinya.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom