SOLOPOS.COM - Ilustrasi stop persebaran virus corona. (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Data pasien dalam pengawasan atau PDP terkait corona yang meninggal dunia di Kota Solo bertambah lagi satu orang pada Jumat (1/5/2020).

Total jumlah PDP yang meninggal jadi 18 orang. Informasi yang diperoleh Solopos.com, PDP yang meninggal pada Jumat itu berasal dari Mojosongo, Jebres.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“PDP meninggal berasal dari Mojosongo, Jebres," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Isolasi Usai Sembuh dari Covid-19, Pemulung Wonogiri Bakal Dapat Suplai Logistik

Di sisi lain, berdasarkan data di laman surakarta.go.id, ada penambahan jumlah PDP di Solo pada Jumat sebanyak tujuh orang dibandingkan data Rabu (29/4/2020). Dengan demikian, total DPP di Solo menjadi 118 orang.

Dari data PDP terkait corona di Solo sebanyak 118 orang tersebut, 28 orang di antaranya masih dirawat, 72 orang sembuh, dan 18 orang meninggal.

Sementara jumlah kasus positif corona di Solo tidak ada penambahan alias tetap 22 orang. Terakhir, jumlah pasien positif corona bertambah empat orang menjadi 22 orang pada  Rabu (29/4/2020).

37 Kasus Positif Covid-19 di Sukoharjo, Terbanyak Dari Grogol 17 Orang

Tambahan empat orang, dua dari PDP yang sudah meninggal naik status jadi positif corona setelah hasil swabnya keluar. Sedangkan dua lainnya merupakan kasus baru.

Orang Dalam Pemantauan

Tambahan data satu PDP corona yang meninggal asal Mojosongo, Jebres, Solo, membuat jumlah PDP yang meninggal dari wilayah kecamatan itu jadi 11 orang. Sisanya, tujuh PDP yang meninggal tersebar di Banjarsari 4 orang, Serengan 1 orang, Laweyan 2 orang, dan Pasar Kliwon tidak ada alias nol.

Sedangkan data orang dalam pemantauan atau ODP, hingga Jumat tercatat totalnya 491 orang. Perinciannya, tiga orang rawat inap, 57 orang rawat jalan, 60 orang dalam pemantauan, dan sisanya selesai pemantauan.

1 Tenaga Medis Asal Gondangrejo Karanganyar Sembuh Dari Covid-19

Kepala DKK Solo yang akrab disapa Ning  mengatakan tidak ada penambahan kasus positif pada Kamis dan Jumat. Dengan demikian, jumlah pasien terkonfirmasi positif masih di angka 22 orang.

Perinciannya, delapan orang sembuh, empat meninggal dunia, dan sisanya masih menjalani perawatan. Sementara itu mengutip data dari https://corona.jatengprov.go.id/ pada Jumat pukul 16.47 WIB, jumlah pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di Solo ada 42 orang.

Perinciannya, 25 pasien dirawat di RSUD dr Moewardi, 15 pasien di RS Kasih Ibu, dan dua pasien di RSU PKU Muhammadiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya