SOLOPOS.COM - Ilustrasi wabah virus corona. (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Sebanyak 17 dari total 37 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo berasal dari Grogol. Empat kasus baru di Grogol diumumkan pada Jumat (1/5/2020).

Data yang diperoleh Solopos.com dari http://corona.sukoharjokab.go.id/, Jumat, sebanyak 37 kasus positif Covid-19 di Sukoharjo tersebar di lima kecamatan. Dari lima kecamatan itu, Grogol mencatatkan jumlah kasus terbanyak yakni 17 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gaji 6 Bulan Belum Dibayar, 150 Pegawai Rumah Sakit Marga Husada Wonogiri Merasa Ditelantarkan

Setelah itu disusul Kecamatan Baki dengan tujuh kasus, Mojolaban 6 kasus, Nguter 4 kasus, dan Kartasura 3 kasus. Dari 37 kasus positif itu, 7 orang semmbuh, 15 orang isolasi mandiri, 11 orang dirawat di rumah sakit, dan empat orang meninggal dunia.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengakui tak semua kasus pasien positif, termasuk dari Grogol menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Update Data Covid-19 Indonesia: Pasien Positif Tambah 433 Jadi 10.551 Orang, Sembuh Tembus 1.591

Pasien positif yang kondisi fisik dan kesehatannya dinilai baik diwajibkan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya masing-masing. Pasien positif yang menjalani isolasi mandiri di rumah sebanyak 15 orang.

Gugus Tugas Tingkat Desa

"Jumlah pasien positif yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 11 orang. Mereka dirawat di sejumlah rumah sakit di Solo dan Salatiga," ujar dia.

7 Pasien Baru Positif Corona Klaster Gowa di Sragen Dari 5 Kecamatan, Ini Sebarannya

Sementara itu, terkait banyaknya kasus positif Covid-19, Camat Grogol, Sukoharjo, Bagas Windaryatno, menyampaikan telah berkoordinasi dengan gugus tugas tingkat desa untuk pencegahan. Bagas dan kepala desa memberikan edukasi kepada masyarakat ihwal pencegahan wabah Covid-19.

"Kemarin, ada pasien positif asal Desa Langenharjo meninggal dunia di RSUD dr Moewardi, Solo. Pasien itu berasal dari Sumberlawang, Sragen namun memyewa kamar indekos di Langenharjo. Jenazah dimakamkan di Sragen," kata dia.

Khawatir Dikucilkan Warga, Pasien Sembuh Covid-19 Wonogiri Justru Disambut Meriah

Sebagaimana diinformasikan, Sukoharjo mengumumkan tambahan empat kasus baru positif Covid-19 yang semuanya dari wilayah Grogol, Sukoharjo. Keempat pasien positif berasal dari Desa Madegondo, Langenharjo, dan Kwarasan. Pasien positif tambahan itu merupakan hasil contact tracing pasien positif lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya