SOLOPOS.COM - Dawrin Nunez (Twitter/SLBenfica)

Solopos.com, LIVERPOOL – Darwin Nunez yang mencetak 34 gol di semua kompetisi untuk Benfica musim lalu menyatakan ingin pindah ke Liverpool. Nilai transfer Nunez diperkiraan senilai 100 juta euro (85,5 juta poundsterling). Apakah Darwin Nunez akhirnya jadi ke Liverpool?

Liverpool diyakini siap mengajukan tawaran resmi kepada pemain internasional Uruguay itu yang bernilai sekitar 85 juta poundsterling.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dikutip dari Sportsmole, Kamis (9/6/2022), kesepakatan persyaratan pribadi telah dicapai antara Nunez dengan Liverpool. The Reds saat ini dilaporkan hampir setuju dengan biaya yang diminta Benfica. Di sisi lain, Manchester United juga menjadi pengagum pemain berusia 22 tahun itu.

Darwin Nunez dikabarkan mengakui ingin pindah ke Liverpool dan penyerang Benfica adalah target nomor satu The Reds musim panas ini. Pemain internasional Uruguay itu mencetak 34 gol untuk Benfica musim lalu di semua kompetisi, termasuk gol di kedua leg saat timnya kalah di perempat final Liga Champions dari Liverpool pada April 2022.

Sementara itu, Sadio Mane diinginkan oleh juara Liga Jerman, Bayern Munchen, setelah penyerang Senegal itu menolak untuk berkomitmen bertahan di Liverpool setelah musim depan. Pemain berusia 30 tahun itu memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan bercanda mayoritas orang di Senegal ingin dia meninggalkan Anfield.

Baca Juga: Liverpool Tolak Penawaran Kedua Bayern untuk Sadio Mane, Ini Nominalnya

Mohamed Salah juga memiliki satu tahun tersisa di kontraknya di Liverpool tetapi mengumumkan sebelum kekalahan final Liga Champions bulan lalu dari Real Madrid bahwa ia akan tinggal di Merseyside setidaknya untuk satu musim lagi.

Darwin Nunez, juga mendapat dukungan mantan pelatihnya yang menginginkan dia menjadi bintang di Liga Inggris.

Dikutip dari Skysports, Liverpool akan berupaya memperkuat lini depan mereka musim ini. Fakta bahwa mereka bahkan berbicara dengan Kylian Mbappe menunjukkan betapa niat mereka untuk menambah kualitas lebih lanjut di lini depan The Reds.

Baca Juga: Klasemen Lengkap Grup A, B, C, D, F Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

Masuk akal dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino memasuki tahun terakhir kontrak mereka sementara kemungkinan kepergian Sadio Mane, yang juga memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya, dan Divock Origi yang telah memutuskan untuk pergi, membuat tenaga baru di lini depan tentu menjadi prioritas.

Sementara itu, penguatan lini belakang tampaknya tidak menjadi prioritas bagi Liverpool dengan Ibrahima Konate telah menjadi opsi utama selain Joel Matip dan Virgil van Dijk, sedangkan Joe Gomez mampu menutupi bek kanan dan bek tengah, meski memang belum bisa maksimal. Jadi apakah Darwin Nunez akan pindah ke Liverpool? Tampaknya tinggal tunggu waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya