Dari Rugani Hingga Hudson-Odi, Ini Deretan Pesepakbola Positif Corona
Bek Juventus Daniele Rugani. (Reuters/Arnd Wiegmann)

Solopos.com, SOLO - Sejumlah pesepakbola dilaporkan positif virus corona. Hal ini membuat sejumlah kompetisi di Eropa mulai terganggu. Beberapa pertandingan ditunda, bahkan ada kompetisi yang dihentikan sementara.

Virus corona memang tengah menggemparkan dunia. Menurut data yang dilansir oleh Johns Hopkins University virus corona sudah menginfeksi 128.343 orang di seluruh dunia. Virus yang berasal dari China itu sudah menyebar ke-115 negara lainnya.

Wali Kota Solo Minta Pusat Susun Protokol Penanganan Corona di Daerah

Ribuan orang meninggal dunia akibat virus ini. Penyalurannya juga cepat. Tak ayal, beberapa event yang mengundang kerumunan termasuk pertandingan sepak bola. Apalagi, beberapa pemain profesional dikabarkan positif virus corona.

Tak cuma pemain, ada satu pelatih yang juga terpapar virus corona. Dia adalah pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta. Berikut daftar pemain dan pelatih yang positif virus corona seperti dilansir detik.com, Jumat (13/3/2020).

1. Timo Huebers

Bundesliga 2 menjadi pesepakbola profesional pertama yang diumumkan terjangkit virus corona. Pemain Hannover 96 itu menghadiri sebuah acara di Hildesheim.

Hannover mengumumkan pemain 23 tahun iti terjangkit virus Corona, Rabu (11/3/2020). Huebers kini sedang dikarantina dan belum melakukan kontak langsung dengan pemain Hannover lainnya.

Sejarah Pondok Pesantren Al Muayyad Solo, Berawal dari Sebuah Masjid

2. Daniele Rugani

Setelah kasus Huebers, pemain Juventus, Daniele Rugani, menjadi pesepakbola kedua yang terjangkit virus corona. Bianconeri mengumumkan hasil tes pada pemain 25 tahun itu, Kamis (12/3/2020).

Dengan hasil pada Rugani itu, pemain Juventus dan Inter Milan harus diisolasi. Rugani menghuni bangku cadangan Allianz Stadium saat Juve menghajar Inter 2-0 pada Senin dini hari.

3. Manolo Gabbiadini

Serie A mengumumkan kasus virus corona kedua yang menjangkit pesepakbola profesional. Pemain Sampdoria, Manoli Gabbiadini yang dinyatakan terjangkit Covid-19. Gabbiadini sudah ditangani pihak klub, disebut mengalami Covid-19. Striker 28 tahun itu disebutkan mengalami demam, tapi masih dalam kondisi yang baik-baik saja.

Langkah Penting Cegah Penyebaran Virus Corona di Angkutan Umum

4. Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi menjadi pemain Premier League pertama yang dinyatakan terjangkit virus corona. Klub Hudson-Odoi, Chelsea, yang mengabarkan itu. Callum menunjukkan gejala yang mirip dengan pilek ringan pada Senin pagi dan dia tidak berada di tempat latihan sejak saat itu sebagai bagian dari tindakan pencegahan.

Pelatih Juga

5. Mikel Arteta

Liga Inggris juga tak lepas dari hantaman virus corona. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, yang disebutkan menjadi pelaku sepakbola di Premier League pertama terjangkit virus corona.

Situs resmi Arsenal mengonfirmasi bahwa Arteta terjangkit virus corona, Jumat (13/3/2020) pagi WIB. Sebagai langkah pencegahan, pusat latihan Arsenal London Colney telah ditutup.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho