Tutup Iklan
Daniella Si Bakul Hik Cantik di Klaten Sempat Pengin Jadi Pramugari
Daniella Ananda Setiawan alias Daniella, 20, menata barang dagangannya di Angkringan 31 di Jl. Rajawali No. 31, Bareng Kidul, Klaten Tengah, Sabtu (11/7/2020). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Bakul hik cantik di Angkringan 31 Klaten, Daniella Ananda Setiawan alias Daniella, 20, mengaku sempat bercita-cita menjadi seorang pramugari. Di tengah perjalanannya, Daniella akhirnya memilih sekolah perhotelan sebelum akhirnya mengelola sebuah angkringan.

“Sebelum kuliah D1 perhotelan, saya sempat bercita-cita menjadi seorang pramugari. Seiring berjalannya waktu, tak tertarik menjadi pramugrai karena hanya bertemu dengan teman yang itu-itu saja. Kesannya sempit [dunia sempit],” terangnya saat ditemui wartawan di angkringannya, Sabtu (11/7/2020).

Bakul hik cantik di Klaten ini ternyata juga pernah bermimpi menjadi prajurit Angkatan Darat. “Saya juga pernah ingin menjadi seorang prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), tapi tak jadi juga,” sambung dia.

Kisah Suroto Magelang, 10 Tahun Kurung Diri di Kamar Sejak Erupsi Merapi Tak Pernah Mandi 

Cita-Cita

Kini, Daniella sedang menekuni pekerjaannya sebagai bakul hik di rumahnya, yakni Jl. Rajawali No. 31, Bareng Kidul, Klaten Tengah. Daniella mengelola angkringan itu sejak akhir 2019 karena ingin membantu usaha ayahnya, Nanda.

Sembari menunggu panggilan kerja di tengah pandemi Covid-19, Daniella meluangkan waktu membantu ayahnya menjadi bakul hik. Sebagaimana seorang bakul hik, Daniella harus cekatan menyajikan minuman ke pembelinya.

Di samping itu, juga melayani pembelian makanan, gorengan, dan camilan lainnya yang ingin dibungkus. Dia sama sekali tidak malu dengan pekerjaan tersebut.

Mahasiswa Program Dokter UNS di RS Moewardi Solo Terpapar Covid-19? Ini Pernyataan RS UNS

Sembari menunggu panggilan kerja, saya jalani sebagai bakul hik. Saya tak berpikir malu menjalani ini,” kata Daniella.

Jomblo

Daniella membuka hiknya setiap hari Senin-Sabtu, mulai pukul 08.00 WIB-15.00 WIB. Saat memasuki hari Minggu, Daniella memanfaatkan momentum itu untuk berkumpul dengan keluarga, teman, atau pun mencari hiburan dengan minum kopi di kawasan perkotaan.

“Saya ini belum punya pacar. Saat Minggu biasanya digunakan untuk istirahat. Kalau tidak, paling ngopi di kawasan perkotaan. Saya orangnya memang suka ngopi,” katanya.

Ambyarrr… Thathit Paksi Penabuh Gendang Dory Harsa Nikah Gaes

Meski belum punya pacar, Daniella mengaku sedang dekat dengan seorang cowok. Si bakul hik cantik di Klaten itu berharap dirinya segera memperoleh panggilan kerja dan dapat mengaplikasikan ilmunya di bidang perhotelan.

“Saya sempat magang di Hotel Novotel Solo sebagai front office (FO) selama enam bulan. Saat ini, saya sudah mengirim surat lamaran ke manajemen hotel di Solo dan Jogja. Selama belum ada panggilan, saya akan terus melakukan kegiatan ini [menjadi bakul hik],” katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho