SOLOPOS.COM - Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bukan hanya dimeriahkan oleh tokoh-tokoh penting, ternyata ada beberapa artis ternama yang terlibat dalam acara Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, Jawa Tengah.

Muktamar Muhammadiyah ke-48 telah resmi dibuka oleh Presiden Jokowi pada Sabtu (19/11/2022) di Stadion Mahanan Solo. Jokowi hadir di lokasi pembukaan bersama Ibu Negara Iriana Jokowi pukul 08.08 WIB.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Tak hanya Jokowi, ada juga Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menko PMK Muhadjir Effendy, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang hadir di acara pembukaan tersebut.

Sebelum acara pembukaan tersebut, ternyata ada beberapa artis yang tampil dalam acara Malam Mangayubagyo Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Edutorium UMS pada Jumat (18/11/2022) malam.

Baca Juga: Berbeda dari Ojol, Segini Tarif OjekMu di Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo

Beberapa artis yang tampil ada Tantri Kotak, Arda Naff, hingga grup band Letto.

Selain deretan grup band level nasional, orkes keroncong lokal bakal menghibur dengan lagu-lagu keroncong dalam rangkaian Muktamar Muhammadiyah di Solo. Musik keroncong cukup populer dan dikenal masyarakat dari beragam latar belakang pekerjaan.

Baca Juga: Jadi Lokasi Muktamar Muhammadiyah di Solo, Segini Tarif Sewa Edutorium UMS

Acara Malam Mangayubagyo merupakan bagian dari kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. “Para penggembira juga diperkirakan menghadiri acara tersebut. Ini sudah menjadi kebiasaan untuk menyambut para paserta maupun penggembira sebagai ucapan selamat datang saat kegiatan muktamar,” ujar Sekretaris Panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Bambang Sukoco, kepada Solopos.com, Selasa (30/8/2022).

Selain itu, ada juga musisi atau artis lain yang terlibat secara tidak langsung dalam gelaran Muktamar Muhammadiyah ke-48 Solo. Dia adalah gitaris Sheila on 7, Eross Candra. Dia merupakan salah satu pencipta lagu Derap Kemajuan, lagu yang diciptakan khusus dalam rangka Muktamar.

Baca Juga: Lirik Lagu Muktamar Muhammadiyah di Solo, Ciptaan Haedar Nashir dan Eross

Ketua Umum PP Muhammadiyah, KH Haedar Nashir yang turut menciptakan lagu tersebut mengajak Eross Candra untuk melakukan aransemen lagu Derap Kemajuan.

“Eross Candra merupakan alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang kiprahnya sebagai pemusik tidak perlu diragukan lagi. Nanti pada Muktamar di Solo, lagu ini akan dinyanyikan oleh Indah Nevertari yang merupakan alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara,” jelas Haedar dalam acara peluncuran lagu Derap Berkemajuan pada 2019 lalu.

Baca Juga: Pembukaan Muktamar Muhammadiyah, Lalu Lintas Padat Merayap!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya