Daebak! Dynamite BTS Kembali Puncaki Tangga Lagu HOT 100 di Billboard
BTS kembali puncaki tangga lagu Bilboard HOT 100. (Istimewa/Twitter/bts_bighit)

Solopos.com, SOLO — Billboard mengumumkan lagu Dynamite BTS kembali ke puncak chart Hot 100, Senin (29/9/2020). Banyak penggemar yang merayakan boy group kesayangan mereka berada di Puncak HOT 100 sekali lagi.

Konser BTS Oktober Dibatalkan Gara-Gara Covid-19

Billboard HOT 100 memberi peringkat lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat dengan semua genre berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan data penjualan. Lagu Dynamite menjadi lagu pertama BTS dan bahkan Korea Selatan yang menempati posisi pertama di tangga lagu HOT 100. Lagu Dynamite diketahui mempertahankan posisinya selama dua pekan sebelum turun menjadi peringkat 2 di pekan ketiga.

Dikutip dari Billboard, Selasa (29/9/2020) berkat streaming dan pejualan album, Dynamite kembali ke peringkat 1 di HOT 100, dan mengambil alih puncak tangga lagu Global 200 untuk pertama kalinya. Tercatat 92,1 juta streaming global yang naik 16 persen dari sepekan sebelumnya, dan 58.000 unduhan global terjual, naik 102 persen.

Sedangkan di tangga lagu Global 200 (Tidak termasuk AS), lagu Dynamite mencapai 78,9 juta streaming dan 27.000 unduhan terjual. Hal ini menjadikan lagu Dynamite, lagu yang paling banyak diputar dan paling laris pekan ini secara global.

Dibilang Tidak Selevel Lisa Blackpink, Amber Liu Beri Respon Mengejutkan

Detail Single

Single Dynamite sendiri memiliki total delapan remix Dynamite yang telah berkontribusi pada kesuksesan lagu tersebut. Empat diantaranya dirilis pada 17 September lalu. Selain itu, BTS juga terus memimpin di tangga nada Korea Selatan dengan perfect all kill dari tangga musik domestik.

Bahkan video musiknya telah meraih gelar Guiness World Recor untuk video Youtube yang paling banyak dilihat 24 jam, dan masih banyak lagi. Banyak penggemar menggunakan media sosial untuk berbagi berita dengan penggemar di seluruh dunia, dan memberikan ucapan selamat kepada BTS.

Disisi lain BTS juga mengumumkan melalui Twitter dan Weverse pada Senin (28/9/2020) akan merilis album baru bertajuk BE (Delux Edition). Album ini nantinya akan dirilis pada 20 November 2020 pukul 14.00 waktu setempat.

Member Boygroup K-Pop Tepergok Judi Online Pertaruhkan Rp629 juta

Menurut pemberitahuan Weverse, album bertajuk BE ini akan menyampaikan pesan untuk menghadapi normalitas baru. Seperti yang ditunjukkan BTS melalui vlog sepanjang tahun, album ini menampilkan keterlibatan langsung dari para member BTS, tidak hanya dalam musik tetapi juga dalam konsep, komposisi, dan desain.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom