Konser BTS Oktober Dibatalkan Gara-Gara Covid-19
Poster BTS untuk konser Map of The Soul On:E, Jumat (25/9/2020). (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO Agensi yang menaungi boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) alias Bantan Boys, Big Hit Entertainment, membatalkan konser offline BTS bertajuk Map of The Soul On:E di Seoul, Korea Selatan, Jumat (25/9/2020).

Sebelumnya, Big Hit Entertainment memang sudah menjadwalkan konser BTS yang bertajuk Map of The Soul On:E itu. Konser itu dijadwalkan 10 dan 11 Oktober mendatang.

Agensi juga menyatakan akan memastikan konser tetap terselenggara dengan protokol yang ketat. Dengan demikian, para penggemar BTS atau yang memiliki sebutan ARMY (Adorable Representative M.C for Youth), tetap dapat menikmati konser tanpa perlu khawatir terinfeksi virus pemicu Covid-19.

Aktor Mahal Korea Lee Jong-suk Ternyata Juga Bisnis Restoran

Konser Map of The Soul On:E awalnya direncanakan akan digelar secara bersamaan, baik untuk offline maupun online. Penjualan tiket untuk konser offline sendiri dipastikan terbatas agar para penggemar tetap bisa menjaga jarak saat menonton konser tersebut.

Konser Map of The Soul On:E juga disebut akan menjadi hadiah bagi BTS serta ARMY yang telah lama menunggu untuk bisa bertemu. Sayangnya, 27 Agustus 2020, Big Hit Entertainment mulai mengindikasikan pembatalan konser karena Korea Selatan dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19.

ARMY Kecewa?

Selain itu, terdapat peningkatan jumlah kasus harian Covid-19 di Korea Selatan. Dengan demikian pemerintah mulai memperketat peraturan social distancing yang menyebabkan agensi secara resmi memutuskan membatalkan konser offline BTS.

Dikutip dari Koreaboo, Jumat, untuk mengatasi rasa kecewa ARMY karena pembatalan konser tersebut, Big Hit Entertainment menyatakan akan tetap menggelar konser online Map of The Soul On:E sebagai penggantinya.

Nama Pemain Sudah Pasti, Tunggu Meteor Garden Thailand!

“Kami berencana hanya mengadakan konser online tanpa konser offline. Kami mohon maaf kepada para penggemar yang telah mengantisipasi konser offline. Kami meminta pengertian Anda dalam hal ini,” tulis Big Hit Entertainment dalam pernyataannya, Jumat.

Sebelumnya, BTS juga terpaksa membatalkan tur dunia mereka di awal tahun 2020. Pembatalan itu disebabkan gelombang pertama pandemi Covid-19.

Meski demikian, BTS sempat menyapa penggemar melalui konser online berbayar bertajuk Bang Bang Con: The Live, 14 Juni 2020 lalu. Konser tersebut juga berhasil mencetak rekor dunia karena ditonton oleh 765 ribu orang yang berasal dari 107 negara.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom