Taklukkan Burnley 3-0, Lampard Sebut Chelsea Tampil Komplet
Frank Lampard (Reuters-John Sibley)

Solopos.com, JAKARTA-- Manajer Chelsea Frank Lampard menilai timnya tampil secara komplet saat membekuk tuan rumah Burnley 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Sabtu (31/10/2020).

"Saya pikir tadi adalah penampilan yang sangat komplit," kata Lampard dalam komentar pascalaga dilansir dari laman resmi Chelsea seperti dilansir Antaranews, Minggu (1/11/2020).

"Mereka beberapa kali menimbulkan kesulitan dan Anda harus memastikan tim bertahan dengan baik di kotak penalti. Itu fokus pertama yang saya minta, sebelum mengembangkan penguasaan bola," ujarnya menambahkan.

Catatan statistik memperlihatkan Chelsea mendominasi 64 persen penguasaan bola lewat kesuksesan memainkan 689 umpan sepanjang laga. Lampard menilai statistik itu mewakili peningkatan performa yang ia tuntut dari para pemainnya.

Mantan Pemain Manchester City Meninggal, Bunuh Diri Karena Depresi Usai Dilepas Klub?

"Itu memuaskan saya, beberapa umpan dan pergerakan dari tim sejak menit pertama sampai akhir laga sangat bagus, itu rasanya seperti sebuah kemajuan bagus," katanya.

Dalam penampilan itu, Hakim Ziyech yang untuk pertama kalinya turun sejak awal laga di Liga Inggris melanjutkan penampilan gemilang yang ia perlihatkan di Liga Champions tengah pekan lalu.

Bintang tim nasional Maroko itu menghiasi penampilannya dengan torehan satu gol dan satu assist.

"Saya memang mengharapkan banyak dari Ziyech karena mengetahui kualitasnya, seperti visinya dalam melepas dan mengirimkan umpan, umpan silangnya dan kemampuan menciptakan assist," ujar Lampard.

"Tapi bukan hanya itu, sejak ia datang karakternya terlihat. Kehausannya untuk meminta bola, kerja kerasnya saat tidak membawa bola, itu semua menjadi kualitas yang menguatkan kami," ujarĀ  Lampard.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea menerobos empat besar klasemen dengan koleksi 12 poin, sedangkan Burnley (1) yang masih nirmenang kini melorot jadi juru kunci karena selisih gol mereka memburuk jadi defisit sembilan.

Ini Dia 5 Camilan Sehat Tanpa Risiko Gendut

Hakim Ziyech Cetak Gol Lagi

Hakim Ziyech mencetak gol lagi untuk membantu Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan mencukur tuan rumah Burnley 3-0 dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu.

Penyerang sayap asal Maroko itu mencetak gol keduanya bersama Chelsea untuk membuka keunggulan The Blues atas Burnley pada menit ke-26 menyelesaikan umpan kiriman Tammy Abraham, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Keunggulan Chelsea digandakan oleh bek tengah Kurt Zouma yang menyambut bola sepak pojok kiriman Mason Mount dengan tandukan tajam yang tak memberi kesempatan kiper Nick Pope bereaksi pada menit ke-63.

Lantas tujuh menit kemudian, Ziyech kembali memberikan kontribusinya dengan kecermatannya melihat pergerakan Timo Werner yang cukup bebas di lini pertahanan tuan rumah. Werner lantas menyudahi dengan sepakan keras ke area tiang jauh untuk melengkapi kemenangan Chelsea jadi 3-0.

Chelsea sepanjang laga tampil begitu disiplin mengkoordinasi pertahanannya untuk mencegah Burnley bahkan melepaskan satu tembakan sasaran pun.

Keberhasilan itu membuat kiper Edouard Mendy menyamai rekor legenda Chelsea Petr Cech berupa catatan nirbobol dalam tiga penampilan pertamanya di Liga Inggris.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea menerobos empat besar klasemen dengan koleksi 12 poin, sedangkan Burnley (1) yang masih nirmenang kini melorot jadi juru kunci karena selisih gol mereka memburuk jadi defisit sembilan.

Kemenangan itu jelas menjadi modal positif bagi Chelsea yang akan menjamu tim Prancis Rennes di lanjutan Grup E Liga Champions di Stamford Bridge pada Rabu (4/11), sebelum menghadapi Sheffield United di tempat yang sama untuk pekan kedelapan Liga Inggris tiga hari kemudian.

Sedangkan Burnley masih akan berusaha memburu kemenangan perdananya saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada Sabtu (7/11) pekan depan.

Susunan pemain:

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Kevin Long, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Dale Stephens (Jay Rodriguez), Ashley Westwood, Dwight McNeil; Ashley Barnes (Robbie Brady), Christopher Wood
Pelatih: Sean Dyche

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kurt Zouma, Ben Chilwell; Mason Mount, N'Golo Kante, Kai Havertz (Jorginho); Hakim Ziyech (Callum Hudson-Odoi), Tammy Abraham (Olivier Giroud), Timo Werner
Pelatih: Frank Lampard



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom