Chef Cilik Kobe, Inspirasi Orang Tua Agar Tak Ragu Bawa Si Kecil Ke Dapur
Chef cilik Kobe (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Memasak bisa menjadi kegiatan menarik dengan si buah hati, terutama saat pandemi seperti ini. Kegiatan ini selain bisa mengisi waktu luang, anak-anak juga akan belajar dan perlahan akan terampil membuat makanan yang ia inginkan.

Tidak perlu ragu mengajak anak ke dapur ketika kecil, seperti aksi koki cilik ini bisa jadi inspirasi para orang tua agar tak ragu membawa si kecil ikut membantu memasak.

Koki cilik Kobe berusia 1 tahun, kini viral di instagram dengan 2,5 juta pengikut di akun Instagram Kobe Eats. Aksi lucunya ketika memasak selalu mengundang penggemarnya, menonton aksi dan kelucuan Chef Kobe di unggahan selanjutnya.

Dalam unggahan video di akun Instagram yang dikelola orang tuanya tersebut, ia selalu memakai balutan celemek dan topi chef yang membuatnya sangat menggemaskan. Terutama, saat aksinya mulai memakan bahan-bahan yang harusnya dimasak.

Tentunya, di usianya yang balita tersebut ia tak benar-benar memasak sendiri dan sekadar membantu orang tuanya memasak, seperti menaburkan keju atau menuangkan bahan-bahan ke wadah. Bersama sang ibu, Ashley Wian yang tinggal di Virginia, Amerika Serikat (AS), Kobe membuat berbagai resep masakan, seperti Mac and Cheese, kue kering sampai piza.

Nyam-Nyam! Ternyata Begini Rasa Kuliner Enthung Ulat Johar Wonogiri

Tak hanya senang memasak, Kobe juga senang menyiapkan resep baru yang disarankan para pengikutnya di Instagram. Misalnya hidangan Turki yang disebut menemen, yang dibuat dengan telur, tomat, paprika hijau, dan rempah-rempah, seperti lada hitam dan lada merah, yang baru saja ia coba untuk pertama kalinya.

Menebar Kegembiraan

ne; width:100%;" target="_blank">

rmal; font-weight:550; line-height:18px;"> View this post on Instagram

px 0 0 0; padding:0 4px;"> rmal; font-weight:normal; line-height:17px; text-decoration:none; word-wrap:break-word;" target="_blank">?? It’s giveaway time! ?? My friends at @guidecraft_official sent me a brand new kitchen helper and I wanted to give back to my followers by giving away TWO! All you have to do is: (1) LIKE THIS POST (2) FOLLOW @GUIDECRAFT_OFFICIAL & @KOBE_YN (3) TAG A FRIEND OR TWO! TWO LUCKY winners will be selected this Friday SEPTEMBER 25, 2020! ((Giveaway is not sponsored or associated with Instagram, open to US residents.)) #Guidecraft #Guidecraft_official #Kitchenhelper #Toddlerfun #Guidecraftkitchenhelper #ad

px; overflow:hidden; padding:8px 0 7px; text-align:center; text-overflow:ellipsis; white-space:nowrap;">A post shared by rmal; font-weight:normal; line-height:17px;" target="_blank"> KOBE EATS (@kobe_yn) on

Melansir dari suara.com, Rabu (23/9/2020), akun Instagram Kobe Eats baru dibuat pada akhir Februari lalu. Meskipun begitu, pengikutnya terus menerus bertambah bahkan mencapai 2,5 miliar. Sebenarnya, video lucu Kobe yang diunggah, awalnya hanyalah sebuah cara yang digunakan sang ibu untuk berbagi kegembiraan putranya di dapur kepada teman dan keluarga.

Ia dan suaminya, Kyle, juga merasa senang bahwa anak lelaki mereka mendapat respons positif dari pengikutnya serta dapat memberikan senyum pada semua orang di masa sulit ini.

Anak Kecanduan Gadget, Apa Yang Harus Dilakukan Orang Tua?

Ia juga suka menyemangati para orang tua untuk ikut mengajak anak mereka terlibat di dapur lalu makan bersama keluarga.

Menurut ibu chef Kobe tersebut, dapur merupakan wahana bagi sang anak untuk mempelajari bahan baru, merasakan tekstur baru, belajar kemampuan motorik seperti menuang, menyendok, dan mengukur. Ia juga tidak peduli dengan seberapa berantakan dapurnya, karena hal itu masih bisa dibersihkan, yang terpenting adalah kenangannya akan bertahan selamanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom