SOLOPOS.COM - Call of Duty: Mobile. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Call of Duty: Mobile berhasil memecahkan rekor jumlah pengunduh game terbanyak dalam seminggu sejak diluncurkan, yang angkanya mencapai 100 juta downloader.

Data Sensor Tower mencatat, game terbaru ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh game andalan Nintendo, Mario Kart Tour, yang diunduh 90 juta kali setelah satu pekan peluncurannya.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Game hasil kolaborasi Activision dan Tencent ini juga melewati pencapaian Pokemon Go, yang diunduh 85,5 juta kali dalam minggu pertamanya ketika dirilis pada Agustus 2016 lalu.

Sedangkan jika dibandingkan dengan game sejenis, jumlah pengunduh Call of Duty: Mobile turut menyalip dua rivalnya, Fortnite dan PUBG Mobile, yang masing-masing didownload oleh 22,5 juta kali dan 28 juta kali dalam seminggu pertama.

Menariknya, dari Sensor Tower ini berbeda dengan klaim Activision sebelumnya, yang mengatakan bahwa Call of Duty: Mobile sudah diunduh 35 juta kali dalam sepekan pertamanya.

Tapi dengan klaim yang lebih kecil itu pun, jumlah pengunduh game ini masih bisa mengalahkan pencapaian Fortnite dan PUBG Mobile.

Sementara itu, sebagaimana dilansir laman CNBC, Selasa (9/10/2019), game ini bisa menghasilkan pemasukan yang besar, karena menganut model bisnis yang sama dengan pesaingnya, yaitu gamenya bisa diunduh secara gratis, namun item dan aksesoris lainnya hanya bisa dibeli melalui in app purchases.

Sebagian analis pasar menilai, kesuksesan Call of Duty: Mobile ini tak bisa terlepas dari nama besar Call of Duty, yang merupakan game populer di PC. Bahkan, sejumlah peta di dalam gamenya pun sama persis dengan map yang ada di Call of Duty 4: Modern Warfare dan Call of Duty: Black Ops.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya