Rekaman kamera CCTV memperlihatkan aksi pencurian kambing di Dukuh Senting, Desa Senting, Kecamatan Sambi, Boyolali, Selasa (14/1/2020). (Solopos/Tamara Geraldine)

Solopos.com, BOYOLALI -- Jagat media sosial Instagram dihebohkan dengan beredarnya rekaman closed circuit television (CCTV) aksi pencurian kambing yang terjadi di Senting, Semin, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng). Rekaman kamera pengawas (CCTV) itu memperlihatkan gerak-gerik aneh dari pelaku.

Pelaku yang terdiri dari dua orang berboncengan naik sepeda motor berwarna merah itu mondar-mandir. Berdasarkan rekaman CCTV yang diunggah pengelola akun Instagram @infocegatansukoharjo, Selasa (14/1/2020) keduanya terlihat celingukan untuk memastikan keadaan aman.

Baca Juga: Luna Maya Nelangsa Tersandung Kasus Video Asusila dengan Ariel Noah

Pelaku yang berjaket hijau berjaga di sepeda motor. Sementara pelaku berjaket merah bertugas mengambil kambing yang sedang berada di pinggir jalan kampung. Dan kemudian, kambing tersebut dimasukkan ke dalam karung.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ICS Info Cegatan Sukoharjo (@infocegatansukoharjo) on

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kambing tersebut milik warga setempat bernama Pandiyanto, 37. Dia terkejut mengetahui satu dari tujuh kambingnya hilang saat hendak dibawa pulang.

“Siang itu kan [cuaca] panas, terus kambing saya jemur di sini. Sorenya mau dikasih makan kok tiba-tiba enggak ada satu,” kata Pandiyanto saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: Terkuak! Anggota Keraton Agung Sejagat Diminta Setor Uang hingga Rp30 Juta

Pandiyanto kemudian bertanya ke warga sekitar tempat kambingnya merumput. Dan ternyata ada CCTV di toko kelontong milik salah satu warga.

“Di tempat Mbak Warti sini itu malah ada CCTV. Dibuka baru tahu ternyata kambingnya diambil orang. Setelah mengetahui kejadian itu, saya melapor ke polisi. Pelat nomor motor pelaku AD 3200 AYF,” bebernya.

Aksi tak terpuji dua orang ini menuai cibiran dari netizen yang berkomentar di unggahan @infocegatansukoharjo. Seperti yang dikatakan netizen pengguna akun Instagram @ninaputs_ dan @sarwono_cliquers.

Baca Juga: Bilang Alquran Bolehkan Manusia Bernyanyi, Penyanyi Ini Terancam 10 Tahun Penjara

"Wong tidak berperikehewanan Yo ngunu wi [orang yang tidak berperikehewanan ya begitu lah]," ungkap pengguna akun Instagram @ninaputs_

"Entah apa yang merasukimu hingga wedos kau karungi,tidak sadar ada sesetepe sesama wedos kok nyolong," tambah pengguna akun Instagram @sarwono_cliquers.

Sementara itu, Kapolsek Sambi, AKP Nur Ahmad Kholis sedang melakukan penyelidikan terkait laporan Pandiyanto. “Kami sedang melakukan upaya penyelidikan, karena terekam CCTV, nomor polisinya [motor pelaku] sudah diketahui, Insya Allah bisa segera terungkap. Mudah-mudahan dalam waktu dekat terungkap lah," bebernya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten