Maling Kambing Terekam CCTV Saat Beraksi di Sambi Boyolali
Rekaman kamera CCTV memperlihatkan aksi pencurian kambing di Dukuh Senting, Desa Senting, Kecamatan Sambi, Boyolali, Selasa (14/1/2020). (Solopos/Tamara Geraldine)

Solopos.com, BOYOLALI -- Kamera closed circuit television (CCTV) di Dukuh/Desa Senting, Kecamatan Sambi, Boyolali, merekam aksi dua orang yang mencuri kambing milik warga setempat, Senin (13/1/2020).

Pelaku mencuri seekor kambing yang digembalakan di pinggir jalan kampung. Video berdurasi 2 menit 10 detik itu secara jelas merekam aksi pencurian tersebut.

Dalam rekaman kamera CCTV itu tampak dua pelaku yang berboncengan naik sepeda motor mondar-mandir mengamati lokasi. Setelah melihat lokasi aman, satu orang memakai jaket warna hijau berjaga di motor dan satu pelaku lain yang memakai jaket merah mendatangi kumpulan kambing yang sedang dijemur.

Setelah merasa aman, salah satu pelaku, menarik satu kaki kambing yang sedang makan rumput di pinggir jalan. Oleh pelaku kambing tersebut dimasukkan karung plastik.

Kasus Siswi Diintimidasi, Komunitas Perempuan Sragen Desak Kepala SMAN 1 Gemolong Dimutasi

Belakangan diketahui kambing tersebut milik Pandiyanto, 37, warga setempat. Pandiyanto mengetahui seekor kambingnya hilang pada sore hari.

Saat hendak dibawa pulang untuk diberi makan, dari tujuh ekor kambing ternyata berkurang satu ekor. “Siang itu kan [cuaca] panas, terus kambing saya jemur di sini. Sorenya mau dikasih makan kok tiba-tiba enggak ada satu,” kata Pandiyanto saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Selasa (14/1/2020).

Pandiyanto menjemur tujuh ekor kambingnya di jalan kampung dekat rumahnya. Mengetahui satu kambingnya hilang, Pandiyanto kemudian mencari dan menanyakan ke para tetangga. Tetapi kambingnya tidak ditemukan.

Dia mendapat kabar di kios kelontong milik salah satu warga dipasang kamera CCTV. Pandiyanto akhirnya mendatangi kios kelontong milik tetangganya itu untuk menanyakan kemungkinan kambingnya yang hilang terekam CCTV.

“Di tempat Mbak Warti sini itu malah ada CCTV. Dibuka baru tahu ternyata kambingnya diambil orang. Setelah mengetahui kejadian itu, saya melapor ke polisi. Pelat nomor motor pelaku AD 3200 AYF,” jelasnya.

Ojek Online BeUjek Mulai Rekrut Driver di Soloraya, Minat?

Terpisah, Kapolsek Sambi, AKP Nur Ahmad Kholis, mengatakan sudah mendapat laporan tentang pencurian kambing di Dukuh Senting, Desa Senting, Senin (13/1/2020). Korban melapor ke Polsek Sambi sekitar pukul 20.30 WIB. “Kambing yang dicuri satu ekor,” kata Nur Kholis.

Setelah mendapat laporan, Polsek langsung turun melakukan penyelidikan. Selasa, sejumlah petugas Reskrim juga melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

“Kami sedang melakukan upaya penyelidikan, karena terekam CCTV, nomor polisinya [motor pelaku] sudah diketahui, Insyaallah bisa segera terungkap. Mudah-mudahan dalam waktu dekat terungkap lah,” ujar Nur Kholis.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho