SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (freepik)

Solopos.com, KLATENSatgas Covid-19 Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Klaten, menyiapkan anggaran hingga senilai Rp80 juta guna mencegah sekaligus menanggulangi Covid-19 sepanjang 2022 ini.

Anggaran tersebut setara dengan delapan persen dari Dana Desa di Pluneng.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Desa (Kades) Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Wahyudi, mengatakan kondisi di desanya masih tergolong zona hijau Covid-19. Meski seperti itu, Satgas Covid-19 Pluneng tetap menyediakan anggaran senilai Rp80 juta di tahun 2022.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, GOR Klaten Disiapkan Kembali untuk Isoter

“Dana desa yang kami miliki senilai Rp800-an juta. Tapi, kami memperoleh tambahan dari pemerintah pusat terkait penanganan administrasi kasus Covid-19 senilai Rp200 juta. Makanya, anggaran yang kami siapkan senilai Rp80 juta. Semoga, warga Pluneng tak ada yang terpapar virus corona,” katanya kepada Solopos.com, Selasa (15/2/2022).

Wahyudi mengatakan Satgas PP Covid-19 juga sudah menyiapkan tempat isolasi terpusat (isoter) untuk sementara dengan kapasitas tiga bed. Di Pluneng terdapat sekitar 2.906 jiwa yang tersebar di 8 RW dan 20 RT.

“Di Pluneng juga terdapat umbul. Semuanya kami minta tetap prokes. Semoga, di Pluneng enggak ada kasus Covid-19 lagi [sepanjang seluruhnya disiplin prokes]. Di tahun 2021, jumlah kasus Covid-19 di Pluneng mencapai enam kasus. Di samping itu terdapat satu kasus kematian,” katanya.

Baca Juga: Siswa dan Guru Kena Covid-19,  PTM 50 Persen di Klaten Dievaluasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya