Catur Winarko Gantikan Sriyono Sebagai Ketua Komisi IV DPRD Wonogiri
Ketua Komisi IV DPRD Wonogiri, Catur Winarko. (Istimewa)

Solopos.com,WONOGIRI -- Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Wonogiri, Catur Winarko, resmi menggantikan Sriyono sebagai Ketua Komisi IV Bidang Kesejahateraan Rakyat DPRD Wonogiri.

Catur naik menjadi Ketua Komisi IV karena Sriyono menjabat sebagai Ketua DPRD Wonogiri. Sementara Sriyono dilantik menjadi Ketua DPRD karena Setyo Sukarno, Ketua DPRD sebelumnya, menjadi calon wakil bupati Wonogiri mendampingi Joko Sutopo.

Penetapan Ketua Komisi IV dilakukan setelah Sriyono resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Wonogiri. Setelah Sriyono dilantik, anggota Komisi IV diberi waktu untuk memutuskan siapa yang diberi kepercayaan menjadi ketua komisi.

Hasil Tes Swab Seluruh Pedagang Pasar Sidoharjo Wonogiri Sudah Keluar, Ini Hasilnya

Saat itu, menurut Sriyono, seluruh anggota Komisi IV menyetujui ketua komisi berasal dari PDI Perjuangan. Karena ketua sebelumnya juga berasal dari PDIP. Akhirnya, berdasarkan rapat DPC PDIP Wonogiri, Catur diusulkan menjadi Ketua Komisi IV.

"Hasil keputusan DPC PDIP ditindaklanjuti dengan rapat fraksi. Setelah fraksi menyepakati, seluruh anggota komisi IV juga menyetujui Catur dijadikan ketua komisi," kata dia kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (24/11/2020).

Sriyono mengatakan sebelumnya Catur merupakan anggota Komisi III Bidang Pembangunan. Dengan diangkatnya Catur sebagai Ketua Komisi IV, maka ada kekosongan satu anggota di Komisi III. Kekosongan itu akan diisi oleh pengganti antarwaktu (PAW) yang juga dari PDIP.

Pencairan Santunan Kematian Pasien Covid-19 di Wonogiri Belum Jelas

"Dengan sudah terisinya Ketua Komisi IV DPRD Wonogiri, kami berharap kinerja kami bisa berjalan dengan baik. Segala aspirasi masyarakat bisa kami tampung dan dilaksanakan," kata Sriyono.

Komisi IV merupakan Bidang Kesejahteraan Rakyat yang menaungi isu pendidikan, kesehatan, sosial, dan tenaga kerja. Selain itu, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana, kebudayaan, serta transmigrasi.

Adapun yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Wonogiri yakni Supriyanto dari Fraksi PDIP Perjuangan. Sedangkan sekretaris dijabat oleh Paryanti, dari fraksi Partai Golkar.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom