Ilustrasi dinding yang dicat dengan Top Seal. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Apakah cat dinding di rumah Anda bergelembung? Hal ini jelas sangat mengganggu pandangan. Apalagi jika cat tembok yang bergelembung tersebut sampai mengelupas hingga merusak keindahan rumah.

Cat tembok yang menggelembung itu pasti ada sebabnya. Hal ini terjadi lantaran karena saat dicat, tembok masih lembap. Selain itu, kotoran di permukaan dinding yang belum dibersihkan menyebabkan cat tidak menempel sempurna. Bahkan terlihat seperti gelembung yang mudah terkelupas.

Tenang saja, cara mengatasi cat tembok bergelembung cukup mudah. Cukup pakai cat pelapis anti-bocor dan anti-alkali, Top Seal, dari Indaco. Cat dari PT Indaco Warna Dunia ini merupakan super sealer, di antaranya sebagai pelapis anti bocor dan anti alkali yang bersifat elastis, kedap air, serta tahan cuaca.

Jadi, cat ini sangat cocok digunakan pada permukaan tembok, beton, asbes, galvanis/seng, dan permukaan terakota.

Cat tembok Top Seal. (Istimewa)
Cat tembok Top Seal. (Istimewa)

Sales Promotion Manager PT Indaco Warna Dunia, Dwi Yulianto mengatakan, pengaplikasian Top Seal sebagai cara mengatasi cat tembok yang bergelembung cukup mudah.

Pertama, amplas tembok pada bagian yang bergelembung atau yang sudah terkelupas hingga bersih dan rata. Jika terdapat keretakan pada dinding, tambal dahulu dan tunggu hingga kering.

Kemudian lapiskan permukaan tembok dengan cat Top Seal yang diencerkan dengan air bersih maksimal 20 persen sekali lapis dan tunggu hingga kering. Lapiskan kembali Top Seal setelah kurang lebih enam jam untuk hasil maksimal.

Cat tembok Top Seal. (Istimewa)
Cat tembok Top Seal. (Istimewa)

Indaco, Pelopor Cat Sehat Ramah Lingkungan

“Fungsi Top Seal sebagai perantara antara cat lama dengan yang baru sehingga membuat lapisan baru yang terbaik. Top Seal memberikan keamanan dan kenyamanan supaya tidak terjadi lagi penggelembungan dan pengelupasan pada cat,” jelasnya.

Belazo Graniteur Bikin Tembok Tampil Mewah seperti Granit

Top Seal juga bisa digunakan untuk mengecat baja ringan dan galvanis. Untuk menghasilkan pengecatan yang baik di galvalum, gunakan Top Seal transapan sebagai cat dasar. Kemudian lapisi dengan cat kayu dan besi untuk memberikan warna yang indah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten