SOLOPOS.COM - Ilustrasi membuka pesan WhatsApp. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Mengirim foto atau gambar lewat aplikasi percakapan WhatsApp (WA) banyak digunakan. Tetapi, biasanya ukuran pada foto atau gambar yang dikirim lewat WA akan berubah. Nah, kira-kira bagaimana sih cara mengatasi agar foto yang dikirim melalui WA ukurannya asli tanpa kompres?

Ukuran gambar atau foto yang berubah karena dikirim lewat WA membuat kualitasnnya menjadi turun. WhatsApp memang sengaja mengubah ukuran foto menjadi lebih kecil karena untuk menghemat penggunaan data dan juga kecepatan pengiriman.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Akan tetapi, terkadang dibutuhkan ukuran foto yang sesuai dengan aslinya ketika mengirimkan foto lewat WhatsApp. Tenang, ternyata WhatsApp mempunyai fitur yang bisa mengatasi hal tersebut.

Mengutip situs resmi Balai Besar POM Bandung, berikut ini cara mengirim foto atau gambar lewat WhatsApp (WA) agar ukuran yang diperoleh asli tanpa kompresan.

Baca Juga: 1 Set Top Box Ternyata Bisa Dipakai untuk 2 TV, Begini Cara Pasangnya!

Cara Kirim Foto Lewat WhatsApp Ukuran Asli

  1. Tekan ikon Attachment di bagian bawah.
  2. Lalu pilih Document.
  3. Pilih opsi Browse other doc di bagian atas.
  4. Dari sini kita akan melihat semua file. Arahkan pada bagian tempat tersimpannya foto yang akan dikirim.
  5. Setelah file foto dipilih, tekan Send.

Baca Juga: Cara agar Set Top Box Tidak Cepat Panas, Kamu Wajib Tahu!

Namun, perlu diingat cara mengirim foto lewat WhatsApp dengan ukuran asli ini biasannya membutuhkan waktu yang lebih lama. Hal ini dikarenakan file yang dikirim ukurannya jauh lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya