SOLOPOS.COM - Kondisi sepeda motor yang rusak parah seusai bertabrakan dengan bus di Jl. Raya Wonogiri-Sukoharjo, Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jumat (19/8/2022) malam. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRIKecelakaan lalu lintas melibatkan Bus Ismo jurusan Batu-Solo dengan sepeda motor Honda Vario terjadi di Jl. Raya Wonogiri-Sukoharjo, tepatnya di Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jumat (19/8/2022) sekitar pukul 19.00 WIB. Akibatnya, pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, mulanya, Bus Ismo berpelat nomor AD 1729 FG yang disopiri W, 68, melaju dari arah utara (Sukoharjo) ke selatan (Wonogiri). Sebaliknya, pengendara sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 5710 YI yang dikendarai GS, 17, melaju dari arah selatan (Wonogiri) ke arah utara (Sukoharjo). Bus yang dikendarai W saat itu tengah membawa penumpang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kanit Laka Satlantas Polres Wonogiri, Iptu Waskito, menerangkan, sebelum kecelakaan terjadi, sopir bus berusaha mendahului mobil di depannya.

“Dalam kondisi gelap, bus berusaha mendahului mobil. Ketika mendahului, yang jelas kondisi jalan gelap dan bus melewati marka jalan. Dari arah berlawanan [selatan], sepeda motor melaju ke utara,” kata Iptu Waskito, saat dihubungi Solopos.com, Jumat malam.

Kecelakaan antara bus dan sepeda motor tak terhindarkan di lokasi kejadian. Tak lama berselang, lalu lintas Jl. Raya Wonogiri-Sukoharjo di Kelurahan Kaliancar sempat tersendat.

Baca Juga: Oleng, Truk Bermuatan Kopi Instan 5,5 ton Tabrak Kios di Wonogiri

Sementara, pengendara sepeda motor, GS, yang merupakan warga Batu Kidul, Kecamatan Baturetno, meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). GS dibawa ke RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso.

Kejadian itu kini ditangani Satlantas Polres Wonogiri. Bus dan sepeda motor telah dibawa ke Kantor Satlantas Polres Wonogiri. Sedangkan penumpang Bus jurusan Batu-Solo telah diturunkan dan dinaikkan ke bus lainnya.

“Saat ini sopir bus sudah kami amankan [dimintai keterangan]. Rencananya, besok [Sabtu 20/8/2022] kami akan memanggil saksi-saksi di TKP,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya