SOLOPOS.COM - Bus Rosalia Indah (rosalia-indah.com)

Solopos.com, KARANGANYAR – Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah sudah menghentikan operasionalisasi armada bus sejak Jumat (24/4/2020). Rencananya, mereka menghentikan pengoperasian bus hingga Minggu (31/5/2020).

Dokter RSUP Kariadi Semarang Sembuh dari Covid-19, Ini Kisahnya

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kebijakan itu diambil sebagai bentuk menaati instruksi pemerintah selama pencegahan persebaran Covid-19. Hal ini sisampaikan Direktur Representative Rosalia Indah Group, Eko Sumarso.

“Begitu ada Covid-19, kami menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat [PHBS]. Jaga jarak juga diterapkan untuk karyawan dan penumpang. Yang jelas per tanggal 24 April sampai dengan 31 Mei, semua bus tidak operasi,” ujar Eko saat dihubungi Solopos.com, Selasa (28/4/2020).

Wali Kota Tanjungpinang Meninggal Dunia Positif Covid-19, Dimakamkan Malam Ini

Bus Rosalia Indah Berhenti Berpoperasi

Imbas kebijakan itu adalah mereka merumahkan karyawan hingga Kamis (28/5/2020). Mereka mengatur karyawan yang masuk secara bergilir. Tugas karyawan menjaga keamanan dan merawat bus. “Agen hanya melayani pengembalian tiket yang sudah dipesan. Bisa kembali seratus persen atau diundur pemberangkatan sampai dengan Desember 2020,” tutur dia.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karanganyar, Sundoro Budhi Karyanto, menyampaikan kondisi Terminal Palur pada Senin (27/4/2020) malam sepi. Bus yang masuk terakhir menuju Jawa Timur.

Kematian Pasien Corona di Indonesia: Balita 2 Kasus, Usia 30-59 Tahun Terbanyak

“Per tanggal 27 April malam itu bus yang ke Jawa Timur itu off. Tadi malam sudah tidak ada bus sama sekali. Kami akan mengkaji kembali apakah masih perlu melanjutkan pos pemantauan pemudik di Terminal Palur dan lokasi lain. Kami laporkan dulu dengan Bapak Bupati,” ungkap dia saat dihubungi Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya