SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat berada di MAJT, Kota Semarang, Kamis (14/4/2022). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan 118 bus untuk pelaksanaan mudik Lebaran gratis pada tahun 2022 ini. Pelaksanaan mudik Lebaran gratis dari Pemprov Jateng itu akan digelar pada 28 April 2022, atau H-5 Lebaran.

“Sudah dirapatkan yang di Jakarta. Tugas saya nanti menyiapkan agar kita bisa mendapatkan yang lebih baik. Mungkin memang tidak sebanyak tahun lalu. Tadi rapat terakhir ada 118 bus,” jelas Ganjar saat dijumpai di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kamis (14/4/2022).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Ganjar mengatakan 118 bus itu merupakan sumbangan dari Bank Jateng dan sejumlah pemerintah kabupaten/kota di Jateng. Semenntara itu untuk mudik warga perantauan yang ada di Pulau Jawa hingga kini masih dilakukan pembahasan.

Baca juga: Siap-Siap! 21,3 Juta Orang Bakal Mudik ke Jateng saat Lebaran 2022

“Ada usulan dari Palembang, Medan, juga ingin pulang. Maka nanti akan kami carikan cara yang lain untuk bisa membawa mereka. Apakah sponsorship dari perusahaan atau yang lain,” ujar Ganjar.

Ganjar mengatakan, mudik Lebaran gratis tahun ini dibuka dengan kuota terbatas karena sebelumnya tidak direncanakan. Selain itu, Ganjar menyebut Pemprov Jateng juga berupaya agar bisa memberikan akomodasi untuk pemudik yang ingin kembali ke perantauan.

“Begitu keputusan Presiden boleh mudik maka kita sekarang agak serius. Ini akan ada rapat maraton, memang idealnya nanti juga bisa kembalinya juga,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov Jateng menyelenggarakan mudik lebaran gratis untuk para perantau asal Jateng yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Baca juga: Pemprov Jateng Sediakan Mudik Gratis Lebaran Kali Ini, Tapi…

Mudik gratis ini, lanjut Ganjar akan dihelat serentak pada 28 April 2022. Lokasi keberangkatan adalah Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta Timur.

Pendaftaran untuk mudik Lebaran gratis ini telah dibuka secara online, mulai 13 April 2022. Peserta bisa mendaftar dengan cara mengakses dan mengisi link https://bit.ly/mudikgratisbantuangubjateng2022.

“Ayo segera daftar, karena kuota terbatas. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi nomor 021-7395238,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya