Kategori: Sragen

Bupati Sragen: Ayo Tetap Disiplin 3M!


Solopos.com/Ahmad Baihaqi

Solopos.com, SRAGEN - Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan berupa 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Disiplin 3M itu diharapkan bisa memutus rantai persebaran Covid-19, khususnya di Sragen. Maklum, Sragen masuk ke zona merah persebaran Covid-19. Hingga Rabu (16/12/2020) kumulatif kasus Covid-19 di Sragen mencapai 2.334 orang.

Rawan Kekeringan Saat Kemarau, 4 Kecamatan di Karanganyar Diusulkan Dapat Bantuan Listrik Irigasi

Hal itu lah yang membuat Yuni ingin masyarakat kembali taat protokol kesehatan. "Kunci penyebaran covid-19 ini akan segera berakhir apabila masyarakat komitmen disiplin pakai masker, cuci tangan dan menjaga sistem imunitas tubuh dengan baik," katanya seperti dilansir Sragenkab.go.id.

"Ayo untuk warga Sragen, jangan bosan-bosan bahwa covid-19 ini masih ada dan kami mohon untuk patuh kepada anjuran pemerintah," lanjutnya.

Yuni lantas memberikan apresiasi kepada para dokter dan petugas medis yang telah menjadi garda depan dalam penanggulangan covid-19. "Terimakasih sudah berjuang, kami berpesan tetap semangat dan jangan kendor membantu masyarakat untuk memutus penyebaran covid-19," tandas Bupati.

Peminat Tes Cepat Antigen di Bandara Adi Soemarmo Melonjak, 85 Orang Reaktif

Kabupaten Sragen sendiri tengah berusaha untuk menanggulangi Covid-19. Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen pun kembali menggelar acara Pameran Inovasi Kesehatan (Pikes) tahun 2020 sebagai bentuk upaya penanganan Covid-19.

Kepala Dinkes Sragen, dr. Hargiyanto menyampaikan Pikes 2 ini diselenggarakan untuk menyebarluaskan tentang inovasi maupun program kesehatan dalam penanggulangan covid-19 di wilayah kerja puskesmas masing-masing.

Peserta terdiri dari 25 puskesmas dan 11 Rumah Sakit Negeri maupun Swasta di Kabupaten Sragen ada 11 peserta. Acara ini ditayangkan secara live streaming dari Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Rabu (16/12/2020).

Istirahat di Rest Area Sragen, Pemudik Jalur Tol Dapat Edukasi Protokol Kesehatan

Share