SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mendaftar pilkada atau Pilgub Wonogiri di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Kota Semarang, Jateng, Kamis (12/12/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Bupati Wonogiri Joko Sutopo memutuskan untuk mencalonkan diri kembali pada pilkada atau Pilgub Wonogiri. Ia mendaftar melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Kota Semarang, Jateng, Kamis (12/12/2019).

Bupati yang karib disapa Jekek itu datang ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jateng atau Panti Marhaen didampingi para kader PDIP Wonogiri.  Kedatangan Jekek disambut berbagai kesenian tradisional seperti reog dan tari-tarian lain.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tamu yang hadir juga disuguhi makanan bakso dari Paguyuban Pedagang Bakso Wonogiri Semarang Raya. Jekek mengaku kedatangannya ke DPD PDIP Jateng untuk memenuhi amanat partainya agar mengikuti proses pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2020.

"Didampingi rekan-rekan partai, komunitas, pegiat seni dan budaya, kami mengambil formulir atau mendaftar sebagai calon bupati Wonogiri," ujar Jekek seusai mengambil formulir pendaftaran.

Kedatangan Jekek untuk mendaftar ini sebenarnya cukup mengejutkan. Terlebih sebelumnya Jekek sempat menyatakan tak terlalu berminat untuk mencalonkan diri kembali sebagai cabup Wonogiri pada Pilkada 2020.

Jekek datang ke Kantor DPD PDI Jateng sekitar pukul 14.00 WIB. Selain Jekek, ada juga beberapa kader PDIP yang menjabat sebagai anggota DPRD Wonogiri juga datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai cawabup Wonogiri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya