Tutup Iklan

Bupati Budhi Sarwono Serahkan Bantuan Baznas, Imam Masjid sampai Siswa Semua Dapat

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memberikan apresiasi tinggi atas kinerja Baznas Banjarnegara dalam bersinergi membangun masyarakat.

 Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono bersama anak-anak angkatnya di rumah dinas Bupati, Selasa (2/3/2021). (Solopos/Rini Yustiningsih)

SOLOPOS.COM - Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono bersama anak-anak angkatnya di rumah dinas Bupati, Selasa (2/3/2021). (Solopos/Rini Yustiningsih)

Solopos.com, BANJARNEGARA — Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyerahkan empat paket bantuan Baznas. Paket tersebut berupa 5.200 Alquran dan sarung kepada masjid dan mushola se-kabupaten.

Disamping itu, juga diserahkan bantuan uang pembinaan senilai total Rp53,1 juta kepada penyuluh agama Islam non-PNS, kemudian paket sembako untuk warga penerima manfaat sebanyak 2.100 paket senilai Rp278,43 juta serta bantuan beras untuk warga kurang mampu sebanyak 7.500 kg.

Bantuan diserahkan Bupati didampingi Ketua Baznas Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo di Pendapa Dipayuda Adigraha, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga: Puncak Arus Mudik Lebaran Diprediksi 2 Mei 2021

Ketua Baznas Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo dalam laporannya mengatakan penyerahan bantuan Baznas kali ini sangat istimewa karena disamping diserahkan saat Ramadan, ada 4 paket bantuan yang diberikan.

“Pertama, berupa Alquran, yang mana dalam 1 paket berisi 5 buah Alquran dan sarung untuk imam masjid. Rata-rata per desa 3 masjid, totalnya 5.200 Alquran dan sarung 1.040 buah,” kata dia.

Untuk bantuan kedua, berupa paket sembako berisi beras 5 kg, gula 1 kg, kecap 550 mg, mi instan 10 bungkus dan teh.

Yang ketiga, lanjut Sutedjo, berupa 1.500 paket beras dari Baznas pusat, masing-masing 5 kilogram untuk warga yang kurang mampu.

Ada pun yang keempat adalah stimulan untuk sekolah swasta yakni 17 SMP dan 13 SD. Untuk siswa SMP per bulan mendapat Rp150.000 per siswa. Sedang siswa SD mendapat Rp100.000 per siswa, selama 6 bulan.

Pelatihan di LP

Kemudian untuk MI sebanyak 198 sekolah dan mendapat Rp50.000. Untuk MTs ada 50 sekolah mendapat Rp100.000. Masing-masing sekolah 5 anak selama 3 bulan.

Baca Juga: Menyusul Rio Febrian, Hanung Bramantyo dan Zaskia Pindah ke Jogja, Apa Menariknya Kota Ini?

Di samping bantuan tersebut, Baznas Banjarnegara juga mengadakan pelatihan bagi warga yang sedang berada di Lembaga Pemasyarakatan yang jumlahnya 36 orang.

“Pelatihan tersebut meliputi cukur rambut dan keterampilan las. Juga ada pelatihan pembuatan tempe dan barber shop, pembuatan pakan lokal untuk ikan ikan air tawar,” kata Sutedjo.

Bupati Budhi Sarwono dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi atas kinerja Baznas Banjarnegara dalam bersinergi membangun masyarakat yang bermartabat Sejahtera.

Baca Juga: Setop Berburu Garangan! Ini Tips Cegah Ular Masuk Rumah Dari Damkar Karanganyar

“Yang jelas Bazanas Banjarnegara telah menunjukkan aksi nyata, bukan pencitraan atau pura-pura. Terima kasih kepada Baznas semoga terus bersinergi mewujudkan masyarakat Banjarnegara yang pernah bermartabat dan sejahtera,” kata Bupati Budhi Sarwono.

Salah seorang penerima bantuan, Hamdan merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati dan Baznas Banjarnegara.

“Syukur alhamdulillah rezeki di bulan Romadan. Terima kasih untuk Pak Bupati Budhi Sarwono dan Pak Tejo serta Baznas Banjarnegara. Semoga selalu membawa kemaslahatan umat, amin,” katanya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Ditinggal Suami Merantau, Istri Main Serong dengan Oknum Polisi Pati

Seorang TKI asal Pati melaporkan oknum polisi dari Polsek Cluwak, Pati dengan tuduhan berselingkuh dengan istrinya sejak saat ia merantau ke Jepang.

Mbah Minto yang Tebas Pencuri Ikan Dituntut 2 Tahun Penjara

Pengacara Mbah Minto menilai tuntutan JPU tak mempertimbangkan hukum sebab akibat. Apalagi usia Mbah Minto sudah sepuh.

Tuntut UMK Naik 16%, Buruh Jateng Ancam Geruduk Istana Presiden

Massa dari Aliansi Buruh Jawa Tengah (Jateng) menggelar aksi unjuk rasa atau demo menuntut UMK Jateng 2022 naik 16%.

Pemkab Grobogan Ajukan Raperda Yang Berlaku 30 Tahun, Tentang Apa?

Pemerintah Kabupaten Grobogan mengajukan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang masa berlakunya 30 tahun ke DPRD Grobogan.

Hutan Pinus Sigrowong, Wisata Temanggung yang Bikin Hati Tenang

Hutan pinus Sigrowong di Desa Gesing, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang membuat hati dan pikiran tenang.

Diburu! Sopir Truk Tronton yang Picu Kecelakaan Karambol di Salatiga

Aparat Polres Salatiga saat ini tengah memburu sopir truk tronton yang menyebabkan kecelakaan karambol di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Salatiga.

Gas Pol, Baznas dan Korpri Banjarnegara Gelar Vaksinasi Sasar 700 Warga

Baznas sekaligus mendistribusikan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu yang hadir. Bentuknya bahan makanan pokok seperti beras, minyak, dan gula.

Tanggul Sungai Jebol, Desa di Kudus Tergenang Banjir

Sejumlah desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), tergenang banjir akibat meluapnya Sungai Dawe akibat hujan lebat pada Selasa (30/11/2021) dini hari.

Penipuan Modus Gendam di Semarang Diungkap, Korban Rugi Rp3 Miliar

Aparat Ditreskrimum Polda Jateng menangkap tersangka sindikat penipuan dengan modus gendam yang menggasak uang korbannya di Semarang mencapai Rp3 miliar.

Legenda Syekh Subakir & Asale Gunung Tidar Pakunya Tanah Jawa

Asale Gunung Tidar yang disebut sebagai paku bumi di Tanah Jawa diyakini berkaitan dengan sosok ulama bernama Syakh Subakir.

Misteri Gunung Tidar: Pakunya Tanah Jawa

Gunung Tidar yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah, diyakini sebagai paku bumi Tanah Jawa.

Jateng Belum Berniat Tutup Tempat Wisata saat Libur Nataru

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng belum berencana menutup destinasi wisata di wilayahnya saat libur akhir tahun atau Nataru nanti.

Dua Pekan Operasi Zebra Candi 2021, 605 Kecelakaan Terjadi di Jateng

Ditlantas Polda Jateng mencatat selama dua pekan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 terdapat 605 kejadian kecelakaan di Jateng, dengan jumlah korban meninggal mencapai 31 orang.

Kronologi Kecelakaan Karambol Salatiga yang Sebabkan 1 Polisi Meninggal

Kecelakaan maut berupa tabrakan karambol terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/11/2021) malam.

Kecelakaan Karambol di Salatiga, Truk Tabrak 5 Mobil, 1 Meninggal

Kecelakaan karambol yang melibatkan truk dan lima kendaraan lain terjadi di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Salatiga, Senin (29/11/2021) malam.