SOLOPOS.COM - Sejumlah warga mengambil bunga dekorasi peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (14/11/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Bunga dekorasi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, diserbu warga untuk dibawa pulang seusai peresmian, Senin (14/11/2022).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Presiden Jokowi dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan alias MBZ meninggalkan kawasan masjid setelah kegiatan peresmian sekitar pukul 07.49 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Warga yang antusias menunggu dari kejauhan langsung mendekat dan masuk ke dalam area masjid. Masyarakat umum belum bisa masuk ke ruang utama yang digunakan untuk salat Presiden.

Warga ada yang melepas alas kaki namun ada juga yang tetap memakai alas kaki masuk ke area Masjid Raya Sheikh Zayed Solo selain ruang utama. Ada berbagai kembang warna putih yang terpasang sebagai dekorasi.

Sayangnya warga yang masuk ada yang mengambil kembang-kembang tersebut. Keindahan dekorasi yang seharusnya bisa bertahan seharian atau lebih hanya bisa dinikmati waktu pagi selepas Presiden meninggalkan lokasi.

Baca Juga: Rombongan Presiden Jokowi dan UEA Disambut Lambaian Ribuan Siswa

Namun petugas juga tidak melarang warga yang mengambil bunga. Warga mengambil bunga itu untuk dibawa pulang, ada juga mengambil bunga lalu berfoto. Sementara warga lain lebih banyak berfoto-foto di area masjid tanpa mengambil bunga.

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo belum bisa langsung dibuka untuk umum setelah peresmian karena masih ada berbagai proses hibah yang harus diselesaikan.

Direktur Hapsari Public Relations Communication & Consultant Hapsari Febri Hapsari Dipokusumo selaku event organizer yang mendapatkan tugas mendekorasi, menyiapkan makanan VIP, tim among tamu menjelaskan timnya mendekor satu hari sebelum peresmian.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Presiden UAE MBZ Tanam Pohon Sala, Maknanya Persahabatan

“Mereka enggak bisa melihat bunga seperti  ini. Kalau di luar negeri kan apik-apik [dekorasi tanpa dirusak/diambil],” katanya ketika berbincang dengan Solopos.com.

Menurut dia, warga sangat berantusias melihat masjid yang baru diresmikan Presiden dengan mengambil bunga pada dekorasi. Sejumlah bunga yang dipasang merupakan bunga berwarna putih, antara lain bunga lili, anggrek, baby breath, kasablanka, dan monstera.

“Bunga dipilih untuk menambah keanggunan dan keagungan. Bunga warna putih merupakan bunga premium yang saya ambil dari Jakarta dan Surabaya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya