Bukan Bulat Atau Datar, CEO Zoom Kampanye Bumi Bentuk Hati
Bumi. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Di tengah tudingan pelanggaran privasi yang dihadapi pengelola aplikasi video conference Zoom, sang CEO Eric S Yuan tiba-tiba mencuat dengan kampanye mengejutkan. Ia mengampanyekan bentuk Bumi seperti hati.

Umbul Ponggok Ditutup, Potensi Pendapatan Rp30 Juta/Hari Melayang

Kampanye itu dilakukan saat Eric menjalani sesi wawancara dengan CNN. Dilaporkan Detik.com, Selasa (7/4/2020), kampanye itu dilakukan demi mengembalikan kepercayaan pengguna Zoom.

Ditolak di Solo Diduga Corona, Jenazah Asal Surabaya Ternyata Sakit Ginjal

Zoom belakangan hari ini menjadi sorotan setelah pengelola aplikasi itu dituding melanggar privasi dengan diam-diam mengirimkan data penggunanya ke Facebook.

Dalam kampanye bentuk Bumi seperti hati itu, Eric menyelipkan tulisan "we care" yang berarti "kami peduli". Bentuk Bumi dan tulisan itu disematkan pada virtual background saat ia diwawancarai melalui video conference.

Virtual background yang dipamerkan Eric menjadi salah satu keunggulan yang ada di layanan Zoom. Pengguna Zoom dapat memodifikasi latar belakang mereka sesuai keinginan.

Disarankan WHO, Ini Manfaat Main Game Saat Karantina Diri di Tengah Pandemi

Eric meminta maaf jika pengguna Zoom tak puas dengan keamanan privasi yang diberikan. "Kami menyadari tidak mencapai harapan soal privasi dan keamanan baik dari masyarakat maupun kami sendiri. Untuk itu, saya benar-benar minta maaf," kata Eric.

Warga Grobogan Tenggelam di Saluran Irigasi, Sempat Dikira Gulungan Plastik

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho