Buka Cabang di Semarang, Sahid Tour Tawarkan Paket Haji Khusus

Biro perjalanan dan wisata, Sahid Tour, memperluas jaringannya dengan membuka kantor cabang di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Syifaul Arifin - Solopos.com
Jumat, 28 Januari 2022 - 20:16 WIB

SOLOPOS.COM - Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Musta'in Ahmad, memberi sambutan dalam peresmian Kantor Cabang Sahid Tour Semarang di Jl. Erlangga l/41, Peleburan, Kota Semarang, Jumat (28/1/2022). (Solopos.com-Syifaul Arifin)

Solopos.com, SEMARANG — Biro perjalanan dan wisata, Sahid Tour, melakukan ekspansi ke Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Sahid Tour membuka kantor cabang di Jalan Erlangga Tengah I/41, Kelurahan Pleburan, Kota Semarang.

Peresmian kantor Sahid Tour Cabang Semarang digelar Jumat (28/1/2022). Hadir dalam acara persemian itu Presiden Direktur Sahid Tour, Hariyadi Sukamdani.

Hariyadi mengatakan saat ini Sahid Tour tidak melayani perjalanan umrah, mengingat kasus Omicron yang meningkat. Pihaknya mempertimbangkan keselamatan jemaah. Meski demikian, Sahid Tour memilih untuk berkonsentrasi pada pemberangkatan haji khusus.

Baca juga: Sahid Tour Edukasi Jemaah Cerdas Berangkat Haji

Sementara itu, Direktur Sahid Tour, Hari Prakoso, mengaku pihaknya mengutamakan keselamatan jemaah dengan tidak memberangkatkan jemaah umrah. Padahal belakangan ini sejumlah penyedia jasa pelayanan umrah mulai memberangkatkan jemaah ke Tanah Suci.

“Istilahnya kami safety player, pemain yang mengutamakan keselamatan. Berangkat sehat, pulang juga sehat. Masih ada karantina menunjukkan belum aman,” kata Hari.

Pada masa pandemi, pemberangkatan haji dan umrah oleh Sahid Tour ditiadakan. Namun demikian, Sahid Tour tetap menjalankan aktivitas seperti menawarkan jasa pemberangkatan haji khusus. Hari mengatakan setiap saat pihaknya menawarkan haji khusus karena jemaah berangkat tujuh tahun setelah pendaftaran. “Mendaftar sekarang, berangkat tujuh tahun lagi saat kondisi sudah aman,” kata lulusan Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ini.

Warga yang memilih haji khusus semakin banyak karena masa tunggu haji reguler bisa lebih dari 30 tahun. Padahal biaya haji khusus lebih banyak. Selama ini, Indonesia memberangkatkan haji khusus 17.000 orang per tahun. Sahid Tour memberangkatkan jemaah haji khusus sekitar 200 orang/tahun. Sebagian jemaah Sahid Tour berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Kini, jemaah dari Jogja, Solo, Semarang (Joglosemar) meningkat.

Baca juga: Siapkan 3 Opsi, Menag Berharap Ibadah Haji Bisa Dimulai 5 Juni

Sahid Tour menawarkan haji khusus paket singkat mulai US$11.950 dan Rp9,5 juta/orang (24 hari) sampai dengan paket arbain (bisa salat 40 waktu di Masjid Nabawi) senilai US$12.950 dan Rp9,5 juta/orang, (28 hari). Fasilitasnya menginap di hotel bintang lima.

Sahid Tour Semarang merupakan kantor ketiga setelah cabang Jakarta, Solo, dan Jogja. Sahid Tour juga memiliki cabang di Surabaya sehingga total ada empat cabang. Selain haji khusus dan umrah, Sahid Tour juga melayani paket perjalanan hingga ticketing. Peresmian kantor Semarang dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah, Musta’in Ahmad.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif