SOLOPOS.COM - BTS (Instagram Big Hit Official)

Solopos.com, SOLO-Grup idola dari Korea Selatan, BTS, menyapu kemenangan dengan total enam penghargaan di ajang MAMA Awards 2022. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

MAMA Awards dikenal sebagai ajang penghargaan untuk pelaku industri Kpop yang paling berkelas dan mendapatkan pengakuan global.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Melansir Kantor Berita Yonhap dan dikutip Antara, Kamis (1/12/2022), prestasi BTS di MAMA Awards 2022 termasuk juga penghargaan paling tinggi yakni MAMA Platinum, yang hanya dipersembahkan kepada musisi yang telah memenangkan keempat kategori utama selama setahun.

BTS memiliki rekor menyapu kemenangan kali keempat di ajang MAMA Awards 2022, sebelumnya pada 2019 hingga 2021 pelantun Butter ini juga mencetak rekor di ajang tersebut.  Grup beranggotakan tujuh orang itu, mengklaim tiga dari empat penghargaan utama yaitu Musisi terbaik tahun ini, Album terbaik tahun ini, dan Ikon Dunia Tahun ini.

Baca Juga: BTS Menangi American Music Awards 2022, Cetak Kemenangan 5 Tahun Berturut-Turut

Secara total, jika dihitung juga dengan karya solo para anggotanya maka boyband BTS terhitung menyabet delapan kemenangan.  Anggota yang dimaksud dalam penghargaan ini ialah J-Hope yang dinobatkan sebagai Musisi Pria paling Populer dan kategori Bibigo Culture and Style.

J-Hope yang memiliki posisi dancer dan rapper di BTS, pada Juli 2022 lalu merilis album pertamanya berjudul Jack in the Box.  Ia pun hadir dalam acara MAMA Awards 2022 menampilkan karya solonya tersebut dalam penampilan langsung. Ia melantunkan More,  Arson, dan Future.

Dia meminta dukungan berkelanjutan dari para penggemar untuk proyek individu ketujuh anggota BTS.  Proyek solo itu dimaksudkan agar para anggota bisa merefleksikan diri lewat pertumbuhan karier dan minat mereka masing-masing.

Baca Juga: Album Indigo RM BTS bakal Dirilis 2 Desember

Selain tampil menghibur penonton, J-Hope juga memberikan kejutan tak terlupakan untuk para penggemarnya.  Ia menelepon Jin, anggota BTS yang sebentar lagi akan menjalani wajib militer di 13 Desember 2022.

“Aku tidak akan bisa melihatmu di depan umum untuk sementara waktu, tapi lain kali aku akan kembali dengan musik yang bagus,” kata Jin riang melalui telepon. “Semuanya, aku akan kembali dengan selamat dari militer.”

Baca Juga: BTS Dapat 3 Nominasi di Ajang Grammy Awards 2023

Hadiah utama lainnya dari MAMA yakni Song of the year, disabet oleh grup rookie yakni Ive untuk lagu Love Dive.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya