Bruno Casimir Keluar, Pelatih Persis Solo Siapkan Taktik alternatif
Pelatih Persis Solo Salahudin (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Dukungan agar Bruno Casimir bertahan di Persis Solo terus mengalir. Di media sosial, sejumlah suporter Laskar Sambernyawa menyatakan dukungannya pada sang kapten untuk tetap bersama tim.

Pelatih Persis, Salahudin, pun meminta manajemen tak mendepak pemain di masa libur kompetisi untuk menjaga soliditas skuad. Dihubungi Solopos.com, Selasa (28/4/2020), Salahudin mengatakan seluruh pemain yang dikontrak di awal musim sudah memenuhi kriteria dan kebutuhan tim.

Satu Lagi Pasien Covid-19 di Ponorogo Sembuh

Secara teknis, Salahudin menyebut Bruno telah memahami cara bermain tim dan oke secara taktik dan fisik. “Saya jujur belum ada kabar dari manajemen [terkait pemutusan kontrak Bruno]. Saya berharap kalau bisa tidak ada pemain yang dikeluarkan. Kalaupun ada yang keluar, kita ambil hikmahnya,” ujar Salahudin.

Sang pelatih mengaku tak mengetahui detail polemik yang melibatkan manajemen dengan Bruno Casimir. Salahudin pun tak paham ketika manajemen merasa tidak ada lagi kecocokan dengan pemain yang akrab disapa Papa itu. Salahudin mengatakan sebelumnya tak ada pembicaraan apapun terkait problem Bruno Casimir.

“Terakhir saya kontak dengan Bruno juga biasa saja. Dia membahas masalah lain, bukan soal itu [pemecatan],” kata dia.

Ibu-Ibu Nyaris Jadi Korban Penjambretan Dekat Balai Kota Solo, Polisi Buru 2 Pelaku

Meski demikian, pelatih asal Palembang itu sudah siap dengan skenario terburuk yakni keluarnya Bruno. Salahudin bakal mengoptimalkan empat stoper tersisa yakni Alaik Sobrina, Joko Susilo, Susanto dan Golfriedo Agustinus.

Menurut Salahudin, hilangnya Bruno bisa berdampak positif apabila stoper tersisa terpacu untuk menampilkan performa terbaik. “Ibaratnya kini mereka punya peluang lebih besar untuk menjadi starter,” tutur eks pelatih Barito Putera itu.

Tekad yang Sama

Bek Persis, Joko Susilo, berharap problem yang menimpa Bruno dapat segera menemui titik terang. Dia mengatakan seluruh pemain Persis saat ini sudah memiliki tekad yang sama untuk membawa tim berprestasi. “Semoga tidak ada yang keluar karena kita sudah berjuang dan latihan bersama sejak awal,” ujar pemain yang juga anggota TNI itu.

Rapid Test Positif, 4 Remaja Sragen Klaster Temboro Uji Swab

Sementara itu, kelompok pendukung Persis, Pasoepati, mendorong Persis Solo segera melakukan langkah antisipatif apabila Bruno benar-benar pergi. Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, menilai komposisi di jantung pertahanan masih cukup layak diandalkan meski ditinggal sang kapten.

“Kalau keputusan manajemen tak bisa berubah, mau tak mau pelatih harus memantapkan materi pemain yang tersisa. Kami menilai stoper yang ada juga berkualitas, tinggal diberi kesempatan saja,” ujar Rio, sapaan akrabnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho