SOLOPOS.COM - Korban percobaan penjambretan DR, 54, warga Pasar Kliwon, Solo, melaporkan peristiwa yang menimpanya di Mapolsek Pasar Kliwon, Senin (27/4/2020) siang. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Unit Reskrim Polsek Pasar Kliwon, Solo, memburu dua pelaku percobaan penjambretan di Jl Ronggowarsito dekat Balai Kota, Kampung Baru, Solo, Senin (27/4/2020) pukul 03.50 WIB.

Aksi dua pelaku itu terekam kamera closed circuit television (CCTV) dan viral di media sosial. Kapolsek Pasar Kliwon AKP Tegar Satrio Wicaksono, saat dijumpai wartawan di Mapolsek Pasar Kliwon, Senin, mengatakan dua pelaku itu sedang diburu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petani Tunawicara dan Pedagang Keliling di Karanganyar Positif Corona

Ia menjelaskan kepolisian saat ini sedang menyelidiki peristiwa itu. "Patroli keamanan saat sahur akan kami tingkatkan untuk mengantisipasi hal serupa terjadi," ujarnya mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai.

Ia menjelaskan korban penjambretan di dekat Balai Kota Solo itu seorang perempuan berinisial, DR, 54, warga Pasar Kliwon. DR sudah melaporkan peristiwa itu ke Polsek Pasar Kliwon.

Pasien Ke-17 Positif Corona Solo Ibu Rumah Tangga Bisu Tuli, Kerjanya Buruh Cuci

Menurutnya, pelaku gagal menjambret tas korban karena korban berusaha mempertahankannya. Sementara itu, DR, saat dijumpai wartawan di Mapolsek Pasar Kliwon mengaku saat kejadian ia hendak mengirimkan barang ke salah satu warung di kawasan itu.

Namun, ia tidak menyadari sedang diikuti dua orang. Ia mengatakan semula pelaku sempat berpura-pura bertanya lalu tiba-tiba menarik tas miliknya.

Penularan Lokal Covid-19 Solo Diduga Sejak di Joyosuran-Gilingan-Mangkubumen

Ibu-ibu korban penjambretan di dekat Balai Kota Solo itu mengaku sempat terjatuh saat peristiwa itu. Namun, ia berusaha tetap mempertahankan tas miliknya.

Kerudung Sobek

Akibat peristiwa itu, kerudung yang ia pakai sobek. Tasnya berisi dompet, identitas, dan sejumlah uang itu.

Jokowi Janji Covid-19 Indonesia Turun Pada Juni, Juli Normal Lagi

Video peristiwa penjambretan ibu-ibu di dekat Balai Kota Solo itu pada Senin (27/4/2020) pagi sempat viral di media sosial setelah diunggah pengelola akun Instagram @_infocegatansolo, Senin.

Dari rekaman video CCTV tersebut, terlihat seorang perempuan berjilbab sedang menepikan kendaraan sepeda motornya. Kemudian, pelaku datang berboncengan dan mengambil paksa tas milik korban.

Dipaksa Putar Balik di Klaten, Ini Tanggapan Pemudik Asal Jakarta

Dari informasi yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @_infocegatansolo, korban begal dekat Balai Kota Solo itu adalah ibu-ibu yang akan mengantarkan daging kambing ke salah satu warung.

"Jambret baru tadi pagi.Lokasi jalan ronggo warsito samping BI depan sate samin, kampung baru..Korban ibu ibu mau setor daging kambing. Modus mau tanya alamat. Harap lebih berhati hati apalagi kalau pas dijalan sendiri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya