Brunei Akui Sulit Imbangi Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022

Pelatih Timnas Brunei U-19 menyatakan anak asuhnya sejatinya dalam kondisi fisik yang bugar untuk menghadapi pertandingan melawan Timnas Indonesia di penyisihan Piala AFF U-19 2022 tersebut.

 Pemain Timnas Brunei Darussalam U-19, Mohammad Hirman (tengah) berusaha mengejar striker Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh (kiri), dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Brunei Darussalam U-19, Mohammad Hirman (tengah) berusaha mengejar striker Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh (kiri), dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, BEKASI – Timnas Brunei Darussalam U-19 kebobolan 14 gol dalam dua pertandingan mereka di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Terbaru, Brunei kalah telak 0-7 dari Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Brunei U-19, Faizalani Abd Ghani, mengakui ada beberapa hal yang sulit dilakukan saat menghadapi Timnas Indonesia.

Timnas Brunei U-19 ditundukkan Timnas Indonesia U-19 tujuh gol tanpa balas pada pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam WIB. Empat dari tujuh gol Timnas Indonesia itu dibuat penyerang Hokky Caraka dan sisanya dilesakkan oleh Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri dan Alfriyanto Nico.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Pelatih Timnas Brunei U-19, Faizalani Abd Ghani, mengakui skuadnya sulit mengimbangi Indonesia pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin malam WIB. “Persiapan kami kurang baik, jadi kami kesulitan menghadapi Timnas Indonesia,” ujar Faizalani seusai pertandingan.

Ia melanjutkan, padahal anak asuhnya dalam kondisi fisik yang bugar untuk menghadapi pertandingan melawan Timnas Indonesia di penyisihan Piala AFF U-19 2022 tersebut. “Kebugaran fisik pemain baik tetapi itu masih kurang untuk menahan serangan Indonesia,” tutur Faizalani dikutip Antara.

Meski demikian, dia menilai performa timnya saat melawan Timnas Indonesia lebih baik dibandingkan ketika berhadapan dengan Myanmar pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7/2022). Ketika itu, Brunei Darussalam juga dicukur dengan skor serupa, 0-7.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022: Pesta Gol, Ini Posisi Timnas Indonesia di Klasemen

“Walau kalah, tim saya menunjukkan peningkatan dibandingkan laga pertama lalu,” kata Faizalani.

Kekalahan telak dalam dua laga awal Piala AFF U-19 2022 itu membuat Timnas Brunei berada di dasar (peringkat keenam) klasemen sementara Grup A dengan nol poin. Sedangkan Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, dengan koleksi empat poin dari dua laga.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF U-19 2022 Hari Ini

Thailand bertengger di puncak dengan enam poin dari dua pertandingan, kemudian Vietnam yang berpoin sama dengan Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga karena kalah selisih gol dari Timnas Indonesia.

Myanmar di peringkat keempat (tiga poin, dua laga), diikuti Filipina (nol poin, dua laga) di posisi kelima.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Lawan Vietnam di Final Piala AFF U-16, Indonesia Yakin di Top Performa

      Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yakin Indonesia berada di puncak performa saat menghadapi Vietnam dalam final Piala AFF U-16, Jumat (12/8).

      Hadapi Barito Putera, Seto Berharap Mental PSS Sleman di Level Terbaik

      PSS Sleman berharap mental dan psikologi pemain berada di level terbaik saat menghadapi PS Barito Putera, Sabtu (13/8).

      Ingin Juara Piala AFF U-16, PSSI Hadirkan Orang Tua Pemain ke Stadion

      Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berjanji mendatangkan orang tua seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 untuk menyaksikan penampilan anak-anak mereka di final.

      Gantikan Robert, Budiman Dampingi Persib Bandung Hadapi PSIS Semarang

      Manajemen Persib Bandung melalui Komisaris Umuh Muchtar telah sepakat menunjuk pelatih interim yakni Budiman yang selama ini menjadi asisten pelatih Robert.

      Soal Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19, PSSI Hormati Keputusan AFF

      Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan sampai saat ini Indonesia merupakan bagian dari ASEAN dan tetap menjadi anggota AFF.

      Prediksi Pelatih Indonesia dan Juru Taktik Myanmar Terbukti, Apa Itu?

      Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Myamnar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB.

      Jelang Final Piala AFF U-16: Ingat, Indonesia Pernah Kalahkan Vietnam

      Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyatakan banyak peluang yang didapat timnya tak bisa menjadi gol dan hal itu diharapkan tak terulang saat menghadapi Vietnam di final.

      Begini Strategi Bima Sakti Bongkar Parkir Bus Myanmar di Piala AFF U-16

      Bima Sakti menyebut Myanmar menerapkan strategi parkir bus di lini pertahanan mereka sehingga pemain Indonesia cukup kesulitan mencetak gol di babak pertama.

      Indonesia ke Final Piala AFF U-16 2022, Maguwoharjo “Banjir” Air Mata

      Coach Bima Sakti sampai terisak menahan tangis bahagianya. Demikian juga dengan anggota ofisial Timnas U-16 Indonesia.

      Audisi Umum Bulu Tangkis PB Djarum Digelar Lagi, Kini Hanya di Kudus

      Audisi umum PB Djarum hanya fokus pada kategori usia U-11 dan U-13 serta dilangsungkan hanya di Kudus, Jawa Tengah.

      Aksi Bonek Punguti Sampah Bikin Pelatih Persebaya Terenyuh

      Aji Santoso berkomitmen memberikan yang terbaik bagi suporter melalui prestasi yang ditorehkan Persebaya pada Liga 1 2022/2023.

      Bye 5 Ganda Indonesia di Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      Lima ganda Indonesia mendapatkan bye dalam drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yaitu 4 ganda putra dan 1 ganda campuran.

      Thailand Akui Ada Kesalahan di Semifinal Piala AFF U-16 2022

      Pelatih Thailand sama sekali tidak khawatir dengan kondisi fisik pemainnya meski pertandingan perebutan tempat ketiga turnamen akan berlangsung pada Jumat (12/8/2022).

      Hasil Drawing Atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 atau BWF World Championships telah diketahui dan para unggulan diambil dari ranking yang dikeluarkan BWF pada 2 Agustus.

      Pemerintah Angkat 193 Atlet Berprestasi Jadi PNS

      Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengangkat 193 atlet Indonesia menjadi pegawai negeri sipil (PNS) formasi olahragawan berprestasi.