Ini Daftar Pemain Lokal Termahal PSIS Semarang

Berikut daftar pemain lokal atau dalam negeri di skuat PSIS Semarang yang memiliki nilai pasar tertinggi atau termahal.

 Pemain PSIS Semarang, Alfreanda Dewangga, merayakan gol ke gawang Persis Solo pada ajang Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/4/2022). (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang, Alfreanda Dewangga, merayakan gol ke gawang Persis Solo pada ajang Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/4/2022). (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang memiliki deretan pemain lokal atau dalam negeri yang mumpuni. Berikut deretan pemain lokal PSIS Semarang yang memiliki nilai pasar tertinggi atau termahal.

PSIS Semarang selama ini memang dikenal sebagai klub Liga 1 yang banyak melahirkan pemain lokal berkualitas bintang. Beberapa di antaranya bahkan menjadi langganan Timnas Indonesia.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Sebut saja nama Pratama Arhan yang saat ini bergabung dengan klub Liga Jepang, Tokyo Verdy. Kemudian ada Alfreanda Dewangga yang menjadi andalan Timnas Indonesia di beberapa event internasional.

Selanjutnya ada juga Septian David Maulana yang turut berjasa membawa Indonesia merebut medali perunggu pada SEA Games 2017 dan Fredyan “Ucil” Wahyu yang turut mengantarkan Indonesia meraih juara di ajang Piala AFF U-22 tahun 2019 lalu.

Nah, dari sederet nama pemain lokal di PSIS Semarang itu siapakah yang memiliki nilai pasar paling tinggi atau termahal. Berikut daftarnya seperti dikutip Solopos.com dari laman transfermarkt.com.

Baca juga: Bukan Carlos Fortes, Ini Pemain Termahal PSIS Semarang

1. Septian David Maulana

Pemain yang menempati posisi sebagai penyerang sayap ini kerap menjadi langganan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Septian David pun menjadi pemain termahal di jajaran pemain lokal PSIS Semarang dengan nilai pasar atau market value 275.000 Euro atau sekitar Rp4,33 miliar.

2. Fredyan Wahyu dan Alfeandra Dewangga

Dua pemain lini belakang PSIS Semarang ini masuk dalam jajaran pemain lokal termahal atau dengan nilai pasar cukup tinggi. Fredyan dan Dewangga memiliki nilai pasar 250.000 Euro atau setara Rp3,94 miliar. Nilai pasar kedua bek lokal ini bahkan sama dengan bek PSIS Semarang asal Inggris berpaspor Sierra Leone, Alie Sesay.

3. Hari Nur Yulianto

Hari Nur Yulianto bukan lagi pemain muda. Striker yang juga dipercaya menyandang ban kapten PSIS Semarang ini sudah menginjak usia 32 tahun.

Meski demikian, performanya di lapangan masih impresif. Ia bahkan sudah mencetak dua gol selama tampil di Piala Presiden 2022. Oleh karenanya tak heran jika Hari Nur dihargai cukup tinggi, yakni 225.000 Euro, atau setara Rp3,54 miliar.

Baca juga: 5 Pemain Termahal Persis Solo, Bayaran Capai Rp5 Miliar?

4. Wahyu Prasetyo dan Wawan Febrianto

Wahyu Prasetyo bergabung dengan PSIS Semarang sejak 2020 lalu. Performanya yang apik saat mengawal lini pertahanan PSIS Semarang membuatnya masuk dalam jajaran pemain lokal dengan nilai pasar tertinggi atau termahal, yakni 200.000 Euro, atau setara Rp3,15 miliar.

Pun demikian, dengan Wawan Febrianto yang baru bergabung dengan PSIS Semarang setelah dibeli dari Borneo FC. Pemain yang juga berprofesi sebagai anggota TNI berpangkat sersan dua itu memiliki nilai pasar 200.000 Euro.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Menyandang status sebagai konglomerat, Handojo Santosa memiliki berbagai kemewahan untuk menjadi orang besar, terkemuka dan berkuasa. Namun, wajahnya tergolong jarang tampil di hadapan media massa. Ia memilih jalan sunyi sebagai pemimpin yang melayani.

      Berita Terkini

      Marquez Tak Rasakan Sakit Lagi di Sirkuit Motegi

      Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez menyelesaikan balapan keduanya tanpa rasa sakit sejak comeback dari cedera dengan finis P4 di MotoGP Jepang, Sirkuit Motegi.

      Quartararo Tak Nikmati Balapan MotoGP Jepang

      Pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengakui tak dapat menikmati balapan MotoGP Jepang setelah hanya finis P8, Minggu (25/9/2022).

      Ternyata Rumput Stadion GBT Surabaya Tidak Berstandar FIFA

      Komisi C DPRD Kota Surabaya heran rumput Stadion GBT tidak berstandar FIFA padahal saat itu Pemkot Surabaya telah menghabiskan anggaran ratusan miliar rupiah untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

      Hasil Liga Nations: Kroasia-Belanda ke Semifinal, Prancis Lolos dari Degradasi

      Kroasia dan Belanda melaju ke semifinal Liga Nations 2022/2023 sementara juara bertahan Prancis lolos dari degradasi ke Liga B.

      Info Tiket Persis Solo Vs PSM Makassar, Lokasi Penjualan, dan Daftar Harganya

      Pembelian tiket Persis Solo Vs PSM Makassar secara online dilayani, Senin (26/9/2022) sedangkan offline pada Selasa (27/9/2022).

      Tinjau Venue Piala Dunia U-20, Ini Permintaan FIFA Terkait Rumput GBT Surabaya

      Pada kunjungan awal FIFA pada Juli 2022, ada berbagai catatan. Namun, kini Pemkot Surabaya telah melakukan berbagai perubahan.

      Luar Biasa, Rindu Basket Warga Solo Penuhi IBL 3x3 di The Park Mall

      Misi besar Indonesian Basketball League (IBL) 3x3 adalah mendekatkan basket kepada pencintanya.

      Hasil Pertandingan Liga 3: Persika Karanganyar Hajar Persiwi Wonogiri

      Enam gol Persika Karanganyar dicetak melalui hattrick dua pemain mereka yaitu Wimba Sutan dan Arif Itibar.

      Kabar Terbaru Liga 1: Milomir Seslija Resmi Berpisah dengan Borneo FC

      Miftahudin Mukson akan memimpin tim sebagai karterker atau pelatih sementara didampingi Akhyar Ilyas (mantan pemain Persijatim Solo FC dan Persis Solo). 

      Liga 3 Jateng: Putra Surakarta FC Siap Bersaing dengan Persiharjo dan Persipur

      Putra Surakarta FC adalah tim debutan di kompetisi Liga 3 musim ini. Mereka berada satu grup dengan Persiharjo Sukoharjo dan Persipur Purwodadi.

      Keberhasilan pada Musim Lalu Membuat IBL 2023 Diyakini Jauh Lebih Heboh

      Total penonton IBL 2022 dengan sejumlah pembatasan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sudah mencapai 46.600 orang.

      Paulo Gomes: Terima Kasih untuk Semua Fans Persis Solo

      Paulo Gomes menangani Persis Solo memang cukup terbuka, meski demikian peluang Rene Alberts dan Aduardo Almedia juga belum hilang sepenuhnya untuk memoles Laskar Sambernyawa.

      Dirumorkan Jadi Pelatih Persis, Ini Daftar Klub yang Pernah Dilatih Paulo Gomes

      Berikut ini deretan klub sepak bola yang pernah ditangani Paulo Gomes, sosok yang dirumorkan menjadi pelatih Persis Solo.

      Mantap! Indonesia Sapu Bersih Seluruh Gelar Bulu Tangkis IIS 2022 di Jogja

      Wakil Indonesia menguasai final untuk seluruh nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan bulu tangkis IIS 2022.

      Aspar Jaelolo Buktikan Indonesia Memang Raja Speed Panjat Tebing Dunia

      Aspar Jaelolo bersaing ketat dengan rekan senegaranya, Kiromal Katibin di nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing 2022.