Tutup Iklan

Breaking News! Persis Solo Tuan Rumah Liga 2, Segrup dengan PSG Pati dan PSIM Jogja

Persis Solo menjadi salah satu tuan rumah penyisihan grup Liga 2 dan tergabung dengan tim-tim dari Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.

 Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo di Stadion Manahan kembali ditunda dengan waktu yang belum ditentukan. (dok)

SOLOPOS.COM - Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo di Stadion Manahan kembali ditunda dengan waktu yang belum ditentukan. (dok)

Solopos.com, JAKARTA—Persis Solo berada satu grup dengan PSIM Jogja dan klub milik Youtuber Atta Halilintar, PSG Pati (AHHA PS Pati), dalam penyisihan grup Liga 2 2021. Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (16/9/2021), PT Liga Indonesia Baru juga menunjuk Stadion Manahan Solo sebagai salah satu venue penyisihan grup Liga 2.

Laskar Sambernyawa berada di Grup C bersama tim-tim dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur. Tim tersebut adalah PSG Pati, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Jogja, dan Hizbul Wathan FC (HWFC).

HWFC merupakan klub milik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (Jatim) dan bermarkas di Sidoarjo. Sebelum diakuisisi PWM Jatim, klub berjuluk Kura-Kura Matahari tersebut bernama Persigo Semeru FC atau Semeru FC Lumajang.

Baca Juga: Klasemen Liga Champions Grup A-D setelah Laga Semalam

Selain menunjuk Stadion Manahan Solo, PT Liga Indonesia Baru juga menetapkan Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Madya Senayan Jakarta, dan Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya sebagai venue penyisihan grup Liga 2.

Stadion Jakabaring Palembang menggelar laga Grup A yang dihuni tim-tim dari Sumatra. Mereka adalah tuan rumah Sriwijaya FC, PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang, PSMS Medan, dan Babel United.

Penyisihan Grup B digelar di Stadion Madya Senayan Jakarta. Grup ini terdiri atas klub-klub di Lampung, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Tim tersebut adalah Dewa United sebagai tuan rumah, PSKC Cimahi, RANS Cilegon FC, Badak Lampung FC, Perserang Serang, dan Persekat Kabupeten Tegal.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Semalam: Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid Menang, PSG Imbang

Sementara Grup D yang dihelat di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya mempertemukan tim-tim dari Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Kalteng Putra sebagai tuan rumah akan menghadapi Persiba Balikpapan, Mitra Kukar Tenggarong, Sulut United, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.

 

Pembagian Grup & Tuan Rumah Liga 2 2021

Grup A (Stadion Jakabaring, Palembang)

Sriwijaya FC*

PSPS Riau

KS Tiga Naga

Semen Padang

PSMS Medan

Babel United

Grup B (Stadion Madya Senayan, Jakarta)

Dewa United*

PSKC Cimahi

RANS Cilegon FC

Badak Lampung FC

Perserang Serang

Persekat Tegal

Grup C (Stadion Manahan, Solo)

Persis Solo*

PSCS Cilacap

PSIM Jogja

Hizbul Wathan FC

PSG Pati atau AHHA PS Pati

Persijap Jepara

Grup D (Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya)

Kalteng Putra*

Persiba Balikpapan

Mitra Kukar

Sulut United

PSBS Biak

Persewar Waropen

Keterangan: *berstatus tuan rumah.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Debut Gagal Jacksen F. Tiago di Persis Solo

PSCS Cilacap membuka peluang lolos melaju ke babak delapan besar jika PSIM Jogja kalah melawan Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) malam.

LIVE Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Selesai, Persis Kalah 1-2

Persis Solo menantang PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Persis sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke babak 8 Besar.

Persijap vs PSIM: Misi Laskar Mataram Amankan Tiket 8 Besar

PSIM Jogja harus meraih poin di laga terakhir putaran kedua melawan Persijap Jepara untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak delapan besar.

PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

PSIP Pemalang dan Persak Kebumen memastikan tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) dari Grup F.

Susunan Pemain Persis Solo vs PSCS Cilacap: Beto Cadangan!

Persis Solo akan melawan PSCS Cilacap dalam lanjutan Grup C Liga 2.

Nyesek! PSISa Gagal ke Semifinal Liga 3 Jateng Setelah Dikalahkan PSIR

PSISa Salatiga dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Liga 3 Zona Jateng setelah kalah dari PSIR Rembang.

Prediksi PSG Pati vs HWFC, Siapa Degradasi?

Tim milik Atta Halilintar, PSG Pati, akan menghadapi tim Muhammadiyah, Hizbul Wathan FC, pada laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan, Solo.

Pasoepati Tak Jadi Kawal Skuat Persis Solo ke Stadion Manahan

Pendukung Persis Solo, Pasoepati, dipastikan batal mengawal kesebelasan kesayangan mereka dari mes ke Stadion Manahan untuk menjalani laga terakhir grup C Liga 2.

Tonton! Ini Link Streaming Persis Solo vs PSCS Cilacap

Selain disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar, duel Persis Solo melawan PSCS Cilacap juga bisa disaksikan secara streaming melalui aplikasi vidio.com.

Akan Tegur Kaesang, Gibran Tegas Larang Konvoi Kawal Persis Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan menegur adiknya, Kaesang Pangarep yang mengajak suporter Persis Solo mengawal perjalanan klub Laskar Samber Nyawa dari mess menuju Stadion Manahan untuk berlaga pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Liga 2, Senin (29/11/2021) sore.

Pasoepati Umumkan Konvoi Suporter Kawal Persis Solo Bersama Kaesang

Laman Instagram resmi suporter tim sepakbola Persis Solo, Pasoepati.net merilis pernyataan bahwa mereka diizinkan mengawal klub Laskar Sambernyawa berlaga pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Liga 2, Senin (29/11/2021) sore.

Ingat Lur! Persis Solo vs PSCS Cilacap Disiarkan Indosiar Malam Ini

Laga terakhir Grup C Liga 2 akan mempertemukan Persis Solo vs PSCS Cilacap. Laga ini sudah tak berarti bagi Persis, namun sangat penting bagi PSCS.

Prediksi Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Penutup Fase Grup!

Persis Solo akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Jadwal Liga 2: Persis Solo Main Malam Ini Lur!

Liga 2 akan memainkan pertandingan terakhir di fase grup. Sejumlah tim memerlukan poin untuk melaju ke babak 8 Besar.

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Persaingan Papan Atas Ketat!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan peryandingan di pekan ke-13. Sejumlah tim top berhasil meraih kemenangan dan membuat persaingan di papan atas klasemen ketat.

Bamsoet: Ajang Balap Formula E Jalan Terus!

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, tiap anggaran yang telah dipakai untuk ajang balap Formula E harus kembali untuk rakyat.