Unggahan di akun Instagram @jokowi menanggapi beredarnya bocoran nama menteri. (Instagram @jokowi)

Solopos.com, JAKARTA --  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menerima menerima beberapa versi “bocoran” nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi dalam berbagai akun media sosial resminya seperti Facebook (Presiden Joko Widodo) dan Instagram (@jokowi).

"Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi 'bocoran' nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran ~," tulis Jokowi di akun Instagram @jokowi, Kamis (17/10/2019).

Bersamaan dengan itu, Jokowi mengunggah foto telepon tergantung. Kemungkinan makna dari foto itu adalah Jokowi bakal menelepon para calon menterinya.

Dalam unggahan di akun IG itu, Jokowi menyebut susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Jokowi menyatakan akan mengumumkan nama menteri segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober 2019. Menurut Jokowi pengumuman itu bisa dilakukan pada hari yang sama atau setelahnya.

Sandiaga Uno & Fadli Zon Menolak, Ini Calon Menteri Gerindra

"Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini," kata Jokowi.

Menurut Jokowi calon menteri terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi seperti akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Jokowi menyatakan tidak sulit menemukan mereka.

Sebagai gambaran, sejumlah bocoran mengenai nama menteri beredar luas di media sosial. Namun, kebenaran mengenai bocoran itu tidak bisa dipastikan sampai Presiden mengumumkan nama-nama menteri tersebut.

Gerindra Incar Kursi Menteri, PKB Pasrah ke Jokowi

Salah satu bocoran menteri yang dimaksudkan oleh Jokowi itu muncul di akun Twitter @Maniskiu, Kamis. Unggahan itu berupa gambar screenshoot yang memuat nama-nama yang diklaim sebagai calon dan wakil menteri serta pejabat setingkat menteri. Namun, tak ada sumber valid yang menyertai unggahan itu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten