Bisa Bertemu dengan Mbah Minto, Ini Ungkapan Bupati Klaten Sri Mulyani
Ucup, Mbah Minto dan Bupati Klaten Sri Mulyani (Twitter/@YaniSunarno).

Solopos.com, KLATEN -- Bupati Klaten Sri Mulyani mengunjungi kediaman Mbah Minto di Krakitan, Bayat, Klaten pada Minggu (10/5/2020). Momen pertemuan Bupati Klaten dan Mbah Minto ini diunggah dalam sebuah foto di akun Twitter milik Sri Mulyani, @YaniSunarno.

Sidang Kasus Bank UOB Solo Makin Alot, Terdakwa Ngotot Pengambilan Uang Sesuai Prosedur

Ketua DPC PDIP Klaten itu mengatakan saat ini kreativitas memang tidak memandang usia. Hal tersebut terbukti dengan hadirnya Mbah Minto yang ramai diperbincangkan masyarakat lantaran parodi gagal mudiknya.

Selain Mbah Minto dan Sri Mulyani, dalam foto tersebut juga terlihat Youtuber Ucup, lelaki yang membuat video parodi bersama Mbah Minto.

Ingat 377 Pohon yang Dipindahkan karena Proyek Flyover Purwosari, Ini Kondisi Terkini

"Ngabuburit bareng Mbah Minto & Ucup JBS Klaten. Memang, Kreasi tak mengenal usia yaa. Siapapun bisa berkarya," kata Sri Mulyani.

Unggahan tersebut ramai dikomentari oleh netizen yang mengaku warga Klaten. Ada salah satu cuitan yang meminta Sri Mulyani memberikan bantuan kepada Mbah Minto.

734 WNI Terpapar Covid-19 di Luar Negeri, Termasuk 20 Kapal Pesiar

"Ya alhamdulilah klo ibu cantik mau sowan ke tempat mbah Minto klo prlu sekalian bwak bantuan bwat mbh Minto (tp g usah difoto bantuan e) dan jgn lupa ya bu warga yg lain jg membutuhkan bantuan yg merata," kata netizen pengguna akun @nopal__.

Bikin Video Parodi

Pertemuan tersebut juga diunggah oleh pengguna akun Instagram @ucup_jbsklaten. Dalam unggahan tersebut, Ucup membuat video parodi yang menampilkan Penguk (asisten Mbah Minto), Bupati Klaten Sri Mulyani dan tak lupa Mbah Minto.

Parodi pertemuan tersebut, awalnya Mbah Minto mengaku tak mengenali Sri Mulyani. Ia memanggil asistennya untuk datang ke kediamannya agar bisa datang segera.

Round Up Data Covid-19 Kota Solo: Positif Sembuh Tambah 5, Awas Gelombang Mudik Luar Negeri!

Ana tamu, aku ra kenal. Renea! [ada tamu, aku enggak kenal. Ke sini!],” kata Mbah Minto kepada asistennya melalui sambungan HT.

Karena tak mengenali dirinya, Bupati Klaten akhirnya mengenalkan diri kepada Mbah Minto. “Kula Sri Mulyani Bupati Klaten,” ujarnya.

Bus Wonogiri-Jakarta Beroperasi, Ini Syarat-Syarat Penumpang Bisa Naik

Mbah Minto terlihat terkejut dengan kedatangan Bupati Klaten ke rumahnya. Ia pun memuji kecantikan Sri Mulyani.

Walah ya ya, ayu tenan kaya zaman enomku biyen [walah ya ya, cantik sekali seperti zaman mudaku dulu]” ungkap Mbah Minto.

Rasio Tes Covid-19 Indonesia di Bawah Zimbabwe, Ini yang Dilakukan Jokowi

Rupanya, kedatangan Sri Mulyani ke kediaman Mbah Minto lantaran ingin mengucapkan terima kasih atas video yang mengedukasi masyarakat agar tidak mudik terlebih dahulu. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 masih menyelimuti Indonesia.

Kula mriki bade matur nuwun kaliyan jenengan lan Mas Ucup ingkang sampun damel video kreatif larangan mudik, keren loh Mbah [Saya ke sini mau mengucapkan terima kasih kepada Mbah Minto dan Mas Ucup yang sudah membuat video kreatif larangan mudik],” jelas Sri Mulyani.

Jalan Depan Pemkab Klaten Dipasangi APILL, Setuju Mboten Lur?


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho