Bioskop Solo Menggeliat, Mulai Dibanjiri Promosi Film Layar Lebar

Para sineas Ibu Kota mulai menyerbu Solo untuk menjadi lokasi promosi film terbaru mereka di bioskop wilayah Kota Bengawan dan sekitarnya.

 Pemain film spin off Filosofi Kopi berjudul Ben & Jody menyapa penonton sebelum special screening di Paragon Lifestyle Mall, Solo, Selasa (25/1/2022) sore. (Solopos/Ika Yuniati)

SOLOPOS.COM - Pemain film spin off Filosofi Kopi berjudul Ben & Jody menyapa penonton sebelum special screening di Paragon Lifestyle Mall, Solo, Selasa (25/1/2022) sore. (Solopos/Ika Yuniati)

Solopos.com, SOLO — Bioskop di Kota Solo mulai menggeliat setelah sekian lama terpuruk akibat pandemi Covid-19. Tak hanya diserbu penonton, sejumlah film layar lebar garapan production house (PH) Ibu Kota juga mulai berbondong-bondong menggelar promosi di Solo.

Dua bulan terakhir ini ada lebih dari empat judul film yang mampir promosi di Solo. Salah satunya yakni Losmen Bu Broto yang merupakan garapan tangan dingin Eddie Cahyono dan Ifa Isfansyah.

PromosiKemiskinan Ekstrem Jadi PR Berat Ramos-Horta Pimpin Timor Leste

Dibintangi beberapa selebritas ternama seperti Maudy Koesnaedi, Mathias Muchus, Putri Marino, dan Maudy Ayunda, gala premier drama tersebut bahkan diadakan di The Park Mall Solo Baru. Para pemain diboyong menuju mal dengan konsep hijau tersebut.

Baca Juga: Siapkan Mental, Film Pengabdi Setan 2 Segera Tayang di Bioskop

Selanjutnya film Yowis Ben 3 yang diproduksi oleh Starvision Plus juga menggelar promosi di bioskop The Park Mall Solo Baru. Film drama-komedi Indonesia tahun 2021 yang disutradarai Fajar Nugros bersama Bayu Skak ini kali kedua mengadakan acara di The Park Mall.

Sang sutradara film tersebut kala itu mengatakan kehadiran mereka di bioskop Kota Solo adalah bagian dari pulang ke rumah. Seperti diketahui, Yowis Ben 3 merupakan film dengan dialog Bahasa Jawa. Sebagian adegan pada judul ketiga ini memilih seting Kota Solo.

Film Dear Nathan

Lokasi yang dipilih di antaranya Stadion Sriwedari, Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari, dan kompleks perkampungan di Kota Solo. Syuting dilakukan saat pandemi 2021 silam.

Baca Juga: Saat 200 Orang Berebut Jadi 7 Pemeran Pendukung Film Nagih Janji Cinta

Selanjutnya, dua pekan lalu pemeran utama Dear Nathan Thank You Salma, Jefri Nichol, juga menggelar special screening di Solo Square (SS) Mall. Jefri dan para kru menyapa penonton selepas film rampung.

Mereka tetap melanjutkan roadshow di bioskop Kota Solo meskipun salah satu pemeran, Ardhito Pramono, ditangkap polisi karena tersandung kasus narkoba. Sekuel Dear Nathan ini menceritakan tentang romansa Nathan (Jefri) dan Salma (Amanda Rawles) di bangku perkuliahan.

Mereka menjalani kehidupan yang lebih dewasa dengan berbagai masalah yang cukup pelik. Tak hanya soal asmara para anak remaja, tapi juga sekilas mengusung tema kekerasan seksual di kampus.

Baca Juga: Jadwal Tayang Dua Film Mission: Impossible Ditunda Hingga 2023 dan 2024

Terakhir yakni spin off Filosofi Kopi berjudul Ben & Jody. Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini berubah drastis dari sebelumnya genre drama menjadi action. Tak hanya mengusung kisah persahabatan, Angga, juga membawa isu agraria soal perampasan tanah petani oleh penguasa.

Roadshow Jawa Tengah

Special screening di Solo menghadirkan tiga pemain andalan mereka seperti Aghniny Haque sebagai Tambora, Hana Malasan sebagai Rinjani, dan Reza Hilman sebagai Jago. Saat diwawancarai Solopos.com, Selasa (25/1/2022), Aghniny mengatakan kedatangannya ke Solo merupakan bagian dari roadshow Jawa Tengah.

Setelah dari Solo, mereka segera bergeser ke Semarang dan Yogyakarta. Solo disebutnya sebagai kota yang spesial sehingga wajib menjadi salah satu tujuan promosi. Penonton Solo selalu antusias menyambut film layar lebar di bioskop.

Baca Juga: Film Indonesia Karya Kamila Andini Menembus Festival Film Berlin

Hal itu terrbukti dengan habisnya tiket penjualan film pada Selasa lalu. Satu studio di Solo Paragon Lifestyle Mall hampir penuh. Penonton menyaksikan film sejak awal hingga rampung.

Salah satu penonton yakni Daniel. Ia cukup antusias menyaksikan film langsung di bioskop. Baginya menonton film jadi media hiburan sekaligus penghilang penat. Tak heran, dia lebih suka langsung ke layar lebar ketimbang di platform streaming.

Memang harus lebih hati-hati jika memutuskan nonton ke bioskop mengingat situasi masih pandemi. Namun, ia merasa lebih puas. Apalagi pada Selasa sore lalu ditemani langsung beberapa pemain Ben & Jody.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

+ PLUS 5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

UU Buggery yang disahkan parlemen Inggris pada masa pemerintahan Henry III pada 1533 menyatakan homoseksual merupakan perbuatan ilegal. Lima abad kemudian, tepat pada 17 Juli 2013, Inggris melegalkan pernikahan sesama jenis melalui reformasi undang-undang.

Berita Terkini

Segini Tarif Jasa Dekorasi Langganan Presiden Jokowi

Ranu Asmoro yang mendekorasi resepsi pernikahan Ketua MK dengan adik Jokowi menetapkan tarif lebih tinggi dibandingkan penyedia jasa dekorasi lain.

Korean Wave Bikin Suasana Korea Begitu Terasa di Atrium Solo Grand Mall

Beberapa kroteria yang dinilai dalam kompetisi ini adalah kostum, koreografi, lipsing, serta kejutan yang diberikan untuk penonton.

Pemkab Sragen Klaim Terus Dampingi Anak Korban Perkosaan di Sukodono

Pemkab Sragen melalui Dinas Pengendalian Pendudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) mengklaim selalu melakukan pendampina terhadap anak korban perkosaan.

800-An Tamu Bakal Saksikan Pernikahan Adik Presiden Jokowi pada 26 Mei

Sekitar 800-an undangan akan hadir pada pernikahan adik Jokowi yang digelar di Gedung Graha Saba Jl. Letjen Suprapto Solo.

1,5 Tahun Kasus Perkosaan Anak di Sragen Tak Tuntas, Polda Turun Tangan

Kapolres Sragen mengaku mengalami dua kendala dalam penanganan kasus perkosaan anak di bawah umur di Sukodono yang sudah berjalan 1,5 tahun.

Espos Plus: Perjalanan Inggris Legalkan LGBT dan Cerita Bandit Jawa

Tiga konten berita terkait perjalanan Inggris yang butuh waktu lima abad untuk melegalkan LGBT, cerita bandit Jawa jadi kecu atau perampok hingga Indonesia jadi ladang empuk jaringan pengedar narkoba internasional menjadi sajian menu Espos Plus edisi Sabtu (21/5/2022).

Bidik Pemilih Pemula Soloraya, Sahabat Ganjar Gelar Lomba TKJ

Sahabat Ganjar Relawan Indonesia atau Saga Relawan Indonesia menggelar lomba Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) yang diikuti para siswa SMK se-Soloraya.

Rumah Baca Sang Petualang Wonogiri Buka Kelas Komputer Berbayar Sampah

Rumah Baca Sang Petualang Wonogiri membuka kelas komputer untuk semua warga yang dibayar dengan sampah. Aksi sosial ini dilakukan untuk meningkatkan literasi digital warga Wonogiri.

Kementan Targetkan Swasembada Kedelai Pada 2026

Kementerian Pertanian (Kementan) menargetkan swasembada kedelai pada 2026. Tahun ini, Kementan mengejar target produksi kedelai 1 juta ton.

Sragen Hari Ini: 21 Mei 2016, Kecelakaan Maut Bus & Motor, 1 Meninggal

Enam tahun lalu, tepatnya pada 21 Mei 2016, terjadi kecelakaan lalu lintas di jembatan Mageru, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen.

Warga Sragen Wetan Meninggal di Kamar, Ketahuan Seusai Jendela Didobrak

Seorang warga Sragen Wetan Sragen, ditemukan meninggal dunia sendirian di rumah. Korban ketahuan meninggal setelah ada warga yang mendobrak jendela rumahnya.

Tak Kuat Menanjak, Espass Nggelondor ke Jurang di Karangpandan

Mobil Daihatsu Zebra Espas yang dikemudikan warga Karangpandan, Karanganyar, ngglondor masuk jurang setelah tak kuat menanjak. Beruntung, sopir hanya mengalami luka ringan.

Keistimewaan Boyolali, Aneka Kuliner Lezat hingga Ikon Monumen Dunia

Kabupaten Boyolali dengan sederet keistimewaan terdiri atas 22 kecamatan yang dibagi lagi menjadi 261 desan dan 6 kelurahan.

Pengerjaan Proyek Pasar Nglangon Lambat, Bupati Sragen Marahi Konsultan

Bupati Sragen berang saat mengetahui progres pembangunan Pasar Nglangon senilai Rp33,7 miliar baru berjalan 0,48% dari seharusnya 11%.

Wow, Ada Monca Nail Art Juga Loh di Korean Wave Solo Grand Mall

Monca Nail Art menjadi salah satu gerai peserta Korean Wave yang digelar Solopos Media Group (SMG) dan Solo Grand Mall. Monca Nail Art memberi diskon 20% untuk semua treatment.