Bikin Mewek, Kisah Gilang Jadi Tukang Parkir Demi Lunasi Kredit Motor Ayahnya
Kisah pilu bocah ini mulanya dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Rachyantobojez pada Senin (23/11/2020). (Facebook/Rachyantobojez).

Solopos.com, MADIUN – Kisah bocah bernama Gilang yang melunasi utang ayahnya dengan menjadi seorang tukang parkir viral di media sosial. Aksi bocah itupun disebut inspiratif.

Kisah pilu bocah ini mulanya dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Rachyantobojez pada Senin (23/11/2020). Bahkan, kisah Gilang tersebut telah dibagikan diberbagai platform media sosial lainnya seperti Instagram dan Twitter.

Bocah itu bernama lengkap Gilang Sabil Ramadhan. Ia ramai dibicarakan netizen setelah kisah pilunya terkuak di media sosial. Ia disebutkan sebagai seorang anak dari seorang ojek online yang terpaksa harus menjadi tukang parkir karena sang ayah meninggal dunia. Menjadi tukang parkir adalah upaya Gilang agar ia dan keluarganya bertahan hidup. Di lain sisi, sepeninggal sang ayah banyak tanggungan yang harus dilunasi keluarganya. Salah satunya adalah melunasi kredit motor sang ayah.

Orang Sebar Uang dari Mobil Buat Pembangunan Masjid

“Saya bekerja sebagai tukang parkir, semenjak bapak saya yang kerja sebagai ojek online meninggal. Sekarang saya menggantikan beliau untuk mencari nafkah untuk membantu keluarga,” tulisnya akun tersebut.

Tak mudah bagi anak di usianya yang harus menjadi tulang punggung keluarga. Namun, hal ini harus dilalui Gilang. “Alhamdulillah hari ini saya sudah bayar motor bapak, minta doanya ya oom dan tante ojol semoga saya dan keluarga sehat walafiat,” imbuhnya.

Dalam postingan itu tampak sejumlah potret Gilang yang membawa sejumlah uang untuk membayar motor sang ayah.

Wes Angel! Pemotor Ini Nekat Terobos Jalan Cor Masih Basah

Viralnya kisah Gilang di Facebook yang merupakan anak dari tukang ojek online ini pun banyak mencuri perhatian warganet. Banyak yang terharu dengan perjalanan hidup Gilang dan ingin membantu dalam galang dana.

Moga selalu dalam lindungan Allah swt, sehat selalu dimudahkan dan dilancarkan rezekinya ya dek, Aamin moga kelak jadi orang yg sukses,” komentar akun Sifa Wati.

Coba kroscek ini bang Gojek Bersatu ini yang td sy maksudkan. Bantu up untuk gopay,” akun Linny Blbc Brebes.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom