SOLOPOS.COM - Dorce Gamalama membuat lagu dengan teman virus corona. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, JAKARTA – Lama tak terlihat di layar kaca, Dorce Gamalama, muncul dengan karya baru lagu berjudul Virus Corona. Lagu ini bertema religi dengan memanfaatkan momentum mewabahnya virus corona.

“Aku baru aja kelar bikin lagu yang judulnya Virus Corona. Insyaallah hari ini akan naik si Youtube yang nyanyiin Hendri Lamiri, musiknya dia. Lagu tentang Corona,” kata Dorce saat ditemui di Jakarta Selatan, dilansir Okezone, Selasa (17/3/2020).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Imbas Corona, Ningsih Tinampi Pilih Tutup Praktik!

Dorce Gamalama sendiri tak bermaksud mengolok-olok kondisi dunia dengan adanya pandemi virus Corona. Ia justru bersedih karena virus COVID-19 ini sudah menyentuh Tanah Suci.

“Justru aku enggak mau mengolok-olok. Lebih ke banyak kayak liriknya, “Ya Allah ternyata Corona ini mengenai seluruh dunia termasuk Indonesia dan yang paling menyedihkan adalah Corona sudah sampai ke dua tempat Tanah Suci yaitu Mekah dan Madinah.” Enggak ada yang gimana-gimana, saya sebut orang China atau apa, pokoknya (lagunya) lebih ke waspada lah. Semoga kita tidak tertular oleh penyakit itu,” jelasnya.

Update: 2 Kematian Pertama Pasien Corona di Malaysia

Dalam menghadapi kondisi sekarang ini, Dorce Gamalama meminta masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak banyak beraktivitas di luar. Tak hanya itu, Bunda Dorce juga mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan.

“Tapi emang apa yang disarankan sama Gubernur DKI kita aminkan, kita turuti, bahwa 14 hari ini kita nggak keluar dulu kalau nggak ada kepentingan. Ya kalau ada kepentingan cepat pulang, cuci tangan,” tutupnya.

Cara Pemkab Sragen Cegah Corona: Penyemprotan Disinfektan dan Bikin Hand Sanitizer Massal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya