Ikan Berwajah Manusia (Mirror.co.uk)

Solopos.com, SOLO - Penemuan ikan dengan wajah yang disebut mirip dengan manusia membuat gempar. Ikan ini ditemukan di China dan mendapat banyak perhatian di media sosial.

Mengutip detik.com, Selasa (12/11/2019), ikan berwajah manusia ini ditemukan di Desa Miao, Kota Kumning. Penampakan itu terekam dalam sebuah video yang diunggah ke platform Tiktok versi China. Video itu lantas viral dan mendapat banyak respons di media sosial Weibo.

Diyakini ikan ini sebenarnya hanya ikan mas, tapi bentuk kepalanya menghadirkan ilusi seolah mirip manusia. Menurut situs pencari fakta Snopes, video itu kemungkinan asli. Mereka juga menjelaskan kenapa ikan ini wujudnya tidak biasa.

"Dari apa yang kami temukan dalam penampakan sejenis, sepertinya ini adalah video asli seekor ikan dengan guratan di kepalanya yang menyerupai kepala manusia jika dilihat dari angle tertentu," tulis Snopes.

Bukan kali pertama ada seekor ikan disebut menyerupai muka manusia. Di Jepang pada April 2019 lalu, juga ada penampakan ikan yang mirip.

Sedangkan di Inggris, pernah pula ditemukan ikan emas yang kepalanya berkembang menjadi mirip manusia."Mengejutkan karena mirip sepeti ada dua mata, hidung dan mulut," kata Brendan O'Sullivan, warga Essex yang menemukannya.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten