SOLOPOS.COM - Nicholas Saputra. (Antara)

Solopos.com, SOLO-Apa jadinya ketika aktor Nicholas Saputra tak melulu bicara soal film, melainkan berganti menjadi soal kopi Indonesia? Gemar traveling membuat pemeran Rangga di Ada Apa Dengan Cinta ini kerap mencicipi jenis-jenis kopi yang beragam di setiap daerah di Indonesia yang dia kunjungi.

Bicara soal kopi, Nicholas Saputra berpendapat banyaknya ragam kopi di Indonesia perlu mendapatkan apresiasi.  “Saya memang sering ke berbagai tempat di Indonesia dan tentu sangat mengapresiasi kopi racikan lokal. Produk kopi di Indonesia menurut saya yang paling exciting karena ragamnya begitu banyak. Saya rasa kopi Indonesia perlu diapresiasi lebih,” kata Nicholas Saputra saat bertemu wartawan di Jakarta seperti dikutip dari Antara pada Senin (17/1/2022).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Sebagai pecinta kopi, Nicholas Saputra mengatakan dia cukup bisa menikmati kopi dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan meminum kopi kemasan siap minum yang lebih praktis baginya saat melakukan perjalanan jauh. Hal ini dia lakukan saat ingin nyetok buat di jalan.

Baca Juga: Wow! Nicholas Saputra Pernah Bersepeda Sejauh 120 Km

“Kadang-kadang saat perjalanan jauh, enggak ada warung kopi. Enggak kayak di Jawa yang banyak warung, di luar Jawa itu kan jauh-jauh. Jadi biasanya nyetok buat di jalan,” ujar dia.

Nicholas Saputra ternyata cukup fasih bicara soal kopi. Nicholas Saputra juga mengatakan sangat menyukai kopi yang memiliki karakter earthy dan chocolaty.

Menurutnya, kopi tersebut jika dicampur dengan susu akan menghasilkan rasa yang lebih menarik. Kendati demikian lawan main Dian Sastro di Ada Apa Dengan Cinta ini tak menyebutkan secara spesifik kopi asal Indonesia yang disukainya. “Tapi buat saya, berbagai macam jenis kopi saya bisa menikmati dengan senang,” kata dia.

Baca Juga: Ekspor Kopi Indonesia Rentan Terdampak Kebijakan Dagang AS

Sebagai penggemar minuman beraroma khas ini, aktor berdarah campuran Indonesia dan Jerman ini juga punya kebiasaan minum kopi. Mengenai kebiasaan minum kopi, Nicholas Saputra menceritakan bahwa di pagi hari dia selalu menikmati kopi hitam yang dia seduh sendiri. Sedangkan untuk sore hari, dia lebih senang minum kopi susu yang rasanya lebih ringan dan memiliki cita rasa yang berbeda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya