SOLOPOS.COM - Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, memasuki tahap finishing, Rabu (19/10/2022). (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Ribuan siswa SD dan SMP di Kota Solo akan berjajar sepanjang jalan yang dilalui Presiden UEA Muhammad bin Zayed Al Nahyan mulai Tugu Makutha hingga kawasan mendekati lokasi peresmian Masjid Sheikh Zayed Gilingan pada Senin (14/11/2022).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pengerahan siswa SD dan SMP itu sesuai surat Dinas Pendidikan bernomor DK.04/8932/XI/2022 tertanggal 10 November 2022 dan ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Dian Rineta. Surat itu menyebutkan penyambutan para siswa dengan cara pagar betis mulai pukul 06.00 WIB, dan para siswa membawa bendera merah putih dan UEA.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Pagar betis mulai dari Tugu Makutha hingga sekitar kawasan Perempatan Panggung, Jebres,” ujar surat itu, Minggu (13/11/2022).

Para siswa, jelas Dian, merupakan siswa kelas 4, 5, dan 6 SD, sedangkan untuk siswa SMP merupakan seluruh siswa di sekolah itu. Sementara, siswa SD kelas 1,2, dan 3 pada Senin (14/11/2022), untuk masuk pada pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Begini Persiapan Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Tamu hanya 300 Orang

“Sekolah PAUD, SD, dan SMP yang tidak ditunjuk untuk menjadi pagar betis masuk pada pukul 08.00 WIB,” papar dia.

Sementara dalam surat itu, sebanyak 26 SMP baik negeri maupun swasta yang diminta menjadi pagar betis di sepanjang jalur Presiden UEA melintas. Sedangkan 53 SD negeri dan swasta di Kota Solo yang ditunjuk untuk melaksanakan tugas pagar betis.

Dalam surat itu juga disebutkan jalur melintas Presiden UEA hingga ke lokasi peresmian, yakni, dari Tugu Makutha ke timur, hingga bundaran patung Wisnu, ke selatan (Jl. Ahmad Yani), pertigaan RS Panti Waluyo belok kiri menuju ke Jl. Slamet Riyadi, hingga Gladak ke utara, Balai Kota ke timur (Jl. Urip Sumoharjo) ke utara, hingga perempatan Panggung ke barat (Jl. Ahmad Yani) hingga ke lokasi peresmian di Masjid Sheikh Zayed di Gilingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya