SOLOPOS.COM - Sejumlah bendera terpasang di tiang lampu penerangan jalan di Jl Adisucipto, Solo, Minggu (11/11/2022). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Jumlah tamu undangan yang akan mengikuti kegiatan peresmian peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo sebanyak 300 orang di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo. Berbagai persiapan dilakukan menyambut para tamu.

Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Solo Yulianto Nugroho menjelaskan para tamu dari pemerintah pusat 100 orang, Uni Emirat Arab (UEA) 100 orang, dan undangan Pemkot Solo 100 orang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami bersama tim gabungan melakukan simulasi antarjemput penumpang dengan suttle bus di Terminal Tirtonadi hari ini,” kata dia ditemui di Jl Adi Sucipto, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Minggu (13/11/2022) pagi.

Dia menjelaskan Dishub Solo menyediakan enam unit bus untuk melayani para tamu. Kementerian Agama juga menyediakan bus untuk para tamu peresmian masjid.

Baca Juga: Amankan Jokowi Resmikan Masjid Raya Syeikh Zayed, Danrem Tekankan 5 Hal Ini

Dia menjelaskan tamu VVIP bisa parkir di kawasan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Presiden Jokowi meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT Ke-40 dan Ke-41 ASEAN serta KTT terkait lainnya berlangsung pada 10-13 November 2022 di Kamboja.

Pantauan Solopos.com di Jl Adisucipto, Solo, Minggu pagi, bendera Indonesia dan UEA telah terpasang pada tiang lampu penerangan jalan.

Yulianto menjelaskan bendera-bendera itu yang memasang adalah penyelenggara acara peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Pemasangan dilakukan Sabtu.

Sebelumnya, jadwal peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang semula 17 November 2022 atau setelah KTT G20 di Bali dimajukan menjadi 14 November 2022.

Hal itu disampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kepada wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (10/11/2022).

Baca Juga: Sentuhan Batik di Lantai Bikin Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Makin Cantik

“Pulang dari Kamboja langsung. Lebih penak [agenda Presiden], esuk-esuk [peresmian dilakukan pada pagi hari]” kata dia.

Wali Kota Solo menjelaskan Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ memberikan konfirmasi kehadiran pada peresmian tersebut. Satu hari sebelum peresmian akan ada pengukuhan imam dan pengurus Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya