Kategori: Jateng

Bertualang di Umbul Sidomukti Sulit Dilupakan


Solopos.com/Dhina Cantya

Solopos.com, UNGARAN — Kabupaten Semarang selama ini memang kondang sebagai tempat wisata yang adem. Lebih seru jika wisata dilakukan sambil berpetualang di Umbul Sidomukti.

Umbul Sidomukti adalah wisata yang mengandalkan potensi alam. Letaknya masih sekitar Semarang kok. Lebih tepatnya berlokasi di Desa Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Jika dari arah Kota Semarang, kalian hanya perlu melewati jalan tol Ungaran-Bawen. Kira-kira hanya membutuhkan waktu satu jam. Jarak dari pusat kota Semarang ke Umbul Sidomukti mencapai 50 km.

Bukan Hanya Memesona, Bledug Kuwu Grobogan Juga Punya Legenda Unik

Umbul Sidomukti mulai beroperasi pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB. Untuk harga tiket, pengunjung hanya merogoh kocek Rp5.000. Namun, jika ingin menggunakan wahana di sana, wisatawan harus membayar kembali.

Wahana yang paling epic di Umbul Sidomukti adalah kolam renangya. Kolam renang tiga tingkat itu menjadi favorit para wisatawan. Berenang ditemani pemandangan alam yang menakjubkan siapa yang mau menolak?

Mata Air Pegunungan

Air kolam renang juga langsung berasal dari mata air Pegunungan Ungaran. Saat berenang, wisatawan akan merasakan menyelam di air yang dingin ditemani udara yang sejuk.

Tumbasin.id Jadi Solusi Belanja saat Social Distancing di Semarang

Desain kolam tersebut berbeda dengan kolam renang pada umumnya. Untuk menambah kesan alami, dinding kolam dibuat dari batu-batu alam yang menambah kesan eksotis.

Untuk wisatawan yang gemar memacu adrenalin,Umbul Sidomukti juga punya beberapa wahana yang membuat jantung berdebar. Pengunjung tinggal memilih, ada flying fox, marine bridge, highest triangle, dan sepeda awang.

Seperti flying fox, wisatawan akan langsung melewati lembah dengan jurang dalam. Tidak usah khawatir, walaupun mengerikan, tapi tingkat keamanan wahana sudah terbukti kuat dan aman.

Aplikasi Nyayur.id Jadikan Warga Salatiga Seakan Panen Sayur

Untuk yang membawa anak-anak ada wahana yang cocok untuk melatih tumbuh kembang si kecil. Little Ranch namanya. Wisatawan bisa mengunjungi mini zoo di sana. Kalian akan menemui kelinci, rusa, dan kambing etawa.

Aneka Wahana

Hewan-hewan di sana bisa diajak bermain bersama si kecil. Lebih enaknya lagi, pengunjung boleh mencoba memberi makan hewan lucu tersebut.

Tidak hanya mini zoo, pengunjung juga bisa menikmati wahana berkuda, bermain panahan, hingga air softgun. Jadi selain bergembira, wahana di sana juga bisa untuk melatih konsentrasi.

Es Krim Toko Oen Semarang Janjikan Kesegaran Legendaris

Seperti yang dihimpun dari website resmi umbulsidomukti.com, Sabtu (2/5/2020), ada juga tempat bagi yang suka minum kopi. Setelah lelah bermain, boleh kok menongkrong di Pondok Kopi.

Pemandangan yang aetetik bakal menemani pengunjung bersama secangkir kopi yang membuat liburan di Umbul Sidomukti terasa semakin lengkap. Namun sayang sekali, karena Semarang dan sekitarnya masih diwarnai oleh Covid-19, wisata Umbul Sidomukti ditutup sementara.

Mungkin kalian bisa memasukkan destinasi wisata itu kedalam daftar liburan yang akan datang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono