Ganjar Pranowo dan pembalap asal Purworejo, Arbi (jatengprov.go.id)

Solopos.com, SOLO -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengundang secara khusus pembalap berprestasi asal Purworejo, Jawa Tengah (Jateng). Dia adalah Fadilah Arbi Aditama, bocah yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bruderan Purworejo kelas dua ini baru saja lolos ke ajang Asia Talent Cup (ATC) 2020.

Bocah yang biasa dipanggil Arbi itu adalah satu dari empat wakil Indonesia yang akan beraksi di ACT 2020. Dia akan bersaing dengan para pembalap dari negara Asia lainnya pada Februari mendatang.

"Tamu saya hari ini adalah Arbi. Mungkin kamu tidak tahu, Arbi ini sekolah di SMP Bruderan Purworejo. Kelas dua SMP, Arbi ini mau balap motor di tingkat Asia di Sepang dan Qatar dengan motor 250 cc. Pasti kamu tidak tahu ada pembalap asal Purworejo yang besok akan mengikuti balap sepeda motor. Dia pengin menjadi pembalap Grandprix, MotoGP. Asli Purworejo dan bukan anggota kerajaan," kata Ganjar Pranowo dalam video yang diunggah di akun Instagram @ganjar_pranowo, Jumat (17/1/2020) malam.

Baca Juga: Solopos Hari Ini: PT RUM Tanggung Pengobatan Keluarga

Dikutip dari situs resmi Humas Pemerintah Provinsi Jateng humas.jatengprov.go.id, Arbi mengaku senang dan tambah semangat karena bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Jateng ini.

"Tentu tambah semangat, mendapat dukungan dari orang hebat seperti Pak Ganjar," ujar bocah berumur 14 tahun ini.

Baca Juga: Beli Alat Rp700 Miliar, PT RUM Sukoharjo Janjikan Bau Limbah Hilang Setelah 2021

Arbi mengaku sejak kelas enam sekolah dasar (SD) telah menggeluti dunia balap sepeda motor. Hingga saat ini, dia telah berhasil menjuarai 15 ajang balap sepeda motor. Targetnya, dia ingin menjadi orang pertama Indonesia yang menuarai ATC.

Sebagai informasi, ATC merupakan kompetisi balap sepeda motor yang pesertanya pembalap muda di kawasan Asia dan Oseania. Kompetisi bergengsi di tingkat Asia ini diselenggarakan oleh Dorna, yang menjalankan kompetisi MotoGP dan Kejuaraan Dunia Superbike.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten